Selasa , 22 Oktober 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Tiga Masjid Dapat Bantuan Rp 300 Juta

Tiga Masjid Dapat Bantuan Rp 300 Juta

BANTUAN: Gubernur Bengkulu menyerahkan bantuan untuk masjid di Kota Mukomuko.(foto: peri/rb)

MUKOMUKO – Gubernur Bengkulu, Dr. Drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA menyerahkan bantuan untuk 3 masjid di Kota Mukomuko. Bantuan tersebut berupa uang sebesar Rp 300 juta. Masing-masing masjid mendapatkan bantuan 100 juta.

Bantuan diserahkan langsung oleh gubernur kepada pemgurus masjid pada setiap masjid yang dibantu. Yakni Masjid Al-Muttaqin Desa Ujung Padang, Masjid Al-Ikhlas Desa Pasar Sebelah dan Masjid Al-Ikhlas Pantai Indah Mukomuko (PIM) Kelurahan Koto Jaya.

Bantuan ini diserahkan gubernur disela-sela kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Mukomuko, mulai Selasa (6/8) hingga Rabu (7/8). Gubernur memuji kemegahan masjid-masjid yang ada di Bumi Kapuang Sati Ratau Batuah. Ini kata gubernur merupakan simbol kepatuhan masyarakat Kabupaten Mukomuko dengan tuntutan agama Islam.

“Di Kabupaten Mukomuko ini setiap saya ke sini, yang saya rasakan, sisi religius masyarakatnya yang sangat kental. Jadi wajar masjid-masjid yang ada ini dibangun dengan megah oleh masyarakat,” ujar gubernur.

Terkait dengan bantuan yang diserahkan, lanjut gubernur, tidak sebanding nilainya dengan pencapaian pembangunan masjid yang dilakukan masyarakat. Meski begitu ia berharap bantuan tersebut tetap dapat membantu dan dimanfaatkan maksimal.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu masyarakatu Untuk kelanjutan pembangunan masjid yang ada,” harap Rohidin.

Karo Pemkesra Setdaprov Bengkulu Drs. Edie Hartawan, M.Si, menyebutkan bantuan yang diserahkan sesuai dengan proposal yang masuk ke Pemprov. Dana akan langsung masuk ke rekening masjid. Kemudian digunakan pengurus untuk melaksanakan pembangunan sesuai yang sudah direncanakan.

“Pak Gubernur juga singgah di Masjid Nurul Iman Desa Pulau Makmur Kecamatan Ipuh. Ini akan dibantu tahun anggaran 2020,” kata Edie.

Sementara itu Pemprov Bengkulu tahun ini direncanakan memberikan hewan kurban untuk masyarakat sebanyak empat ekor. Disebar satu ekor ke Kabupaten Bengkulu Selatan, satu ekor ke Kabupaten Lebong dan dua ekor lagi di Kota Bengkulu. “Kalau sapi kurban dari Presiden untuk Provinsi Bengkulu diserahkan ke Bengkulu Selatan,” demikian Edie.(hue)

Berita Lainnya

15 Desa di Mukomuko Dapat Bonus Kinerja

MUKOMUKO – Tahun 2020 mendatang pemerintah pusat  mengalokasikan dana Alokasi Kinerja bagi desa. Dana tersebut ...

error: Content is protected !!