Senin , 26 Agustus 2019
Home / Pemilu / Kakak Ketua PAN, Ketua DPRD Lebong

Kakak Ketua PAN, Ketua DPRD Lebong

Kopli Ansori

PELABAI – Setelah melalui tahapan yang panjang, pimpinan DPRD Lebong periode 2019-2024 dipastikan akan dijabat Carles Ronsen, peraih suara terbanyak kedua untuk perorangan dari Partai Amanat Nasional (PAN). Kakak kandung Ketua DPD PAN Lebong, Kopli Ansori, SE itu ditetapkan partainya sebagai calon Ketua DPRD Lebong 2019-2024 melalui keputusan rapat internal yang juga telah direstui DPW PAN Provinsi Bengkulu.

“Sudah kami putuskan, untuk jabatan Ketua DPRD Lebong final akan diduduki Carles Ronsen. Pertimbangan kami, suaranya terbanyak dari 25 caleg PAN di tiga dapil (daerah pemilihan, red) yang ikut bertarung dalam Pemilu (pemilihan umum, red) 17 April lalu,” kata Sekretaris DPD PAN Lebong, Noharli, S.Sos kepada RB, kamis(8/8).

Carles yang maju dari Dapil I itu meraup 1.782 suara. Suaranya dinilai memberi kontribusi besar terhadap kemenangan PAN dalam Pemilu 2019. Suara itu juga terpaut jauh dengan suara 3 anggota DPRD terpilih lainnya dari PAN. Dimana Pip Haryono yang maju dari Dapil 2 hanya meraup 937 suara. Disusul Ansyori yang maju dari Dapil 2 dengan perolehan 923 suara. Terakhir, Desi Fitriawanti dengan 703 suara yang juga maju dari Dapil 1.

“Artinya, atas prestasi itu Carles sangat layak menduduki kursi ketua dan teknisnya tinggal menunggu dilantik. Saya tegaskan, penetapan Carles sebagai calon ketua dewan itu tidak ada kaitannya dengan jabatan Ketua DPD PAN Lebong yang diduduki saudara kandungnya,” tegas Noharli.

Terpisah, Sekretaris DPRD Lebong, Supriono, SH belum bisa memastikan jadwal pelantikan anggota DPRD Lebong periode 2019-2024. Namun jika mengacu ke jadwal sementara yang telah disepakati sebelumnya antara Bagian Pemerintahan Setkab Lebong dengan Biro Pemerintahan Setprov Bengkulu, pelantikan 25 anggota DPRD Lebong akan digelar Senin (26/8). “Tetapi jadwal itu masih bisa berubah, kami sendiri masih menunggu jadwal pastinya,” ujarnya.(sca)

Berita Lainnya

Jabatan Gubernur dan 8 Bupati Hanya 4 Tahun

BENGKULU – Masa jabatan gubernur-wagub dan bupati-wabup yang terpilih pada Pilkada Serentak 2020 nanti akan ...

error: Content is protected !!