Jumat , 28 Februari 2020
Home / Metropolis / Kota Raih 2 Penghargaan Dekranasda Award 2019

Kota Raih 2 Penghargaan Dekranasda Award 2019

HEBAT: Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bengkulu, Hj. Khairunnisa Helmi secara simbolis menerima piala penghargaan  “Dekranasda Award” tahun 2019.(foto: ist/rb)

BENGKULU- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bengkulu berhasil meraih 2 penghargaan “Dekranasda Award” tahun 2019. Perolehan award ini merupakan rangkaian dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Provinsi Bengkulu, di Hotel Rafles City, Jumat (9/8).

Capaian 2 penghargaan Dekranasda Award tahun 2019 yang mengunggulkan produk kerajinan kain Batik Basurek ini meningkat dari pada tahun sebelumnya. Dimana pada 2 kategori penghargaan, Dekranasda Kota Bengkulu meraih Juara I pembina teladan terbaik dan Juara II Karya Kriya terbaik tingkat Provinsi Bengkulu.

Ketua Dekranasda Kota Bengkulu, Hj Khairunnisa Helmi mengatakan, pihaknya bersyukur atas perolehan 2 perolehan pada Dekranasda Award 2019.  “Tahun ini Kota Bengkulu mengunggulkan produk kerajinan kain Basurek. Alhamdulillah atas pertolongan Allah SWT dan anugerahnya, Kota Bengkulu raih 2 penghargaan terbaik pada tahun 2019,” ujar Kharunnisa, usai menerima 2 piala dan penghargaan.

Khairunnisa menambahkan, prestasi ini merupakan kerja keras dari pengrajin kain basurek Kota Bengkulu  yang terus memberikan hasil dan karya terbaiknya. Ia juga mengatakan, bahwa Dekranasda Kota Bengkulu memberikan apresiasi kepada pengrajin kain basurek yang tidak henti hentinya menghasilkan karya terbaik.

“Selain itu kerja keras dari Disperindag Kota Bengkulu yang tidak pernah lelah melakukan pembinaan terhadap pengrajin kerajinan yang ada di Kota Bengkulu,” tambahnya. Ia pun mengaku optimis bahwa kain Batik Basurek siap Go Internasional,  “Ke depannya apa yang menjadi catatan untuk lebih diperbaiki akan kita tingkatkan lagi,” ucapnya.

Sementara itu, dewan juri Dekranasda Award yang juga perwakilan Dekranasda Pusat Nuryati Nagoda mengatakan kerajinan kain Basurek Kota Bengkulu berpotensi untuk lebih dikembangkan. “Kain Basurek Kota Bengkulu ini produk unggulan terbaik, yang mana dari kerajinan tradisional meningkat lebih dikembangkan. Ini salah satu bentuk komitmen dari Dekranasda Kota Bengkulu membina pengrajin kerajinan kain Basurek. Kedepannya, saya yakin dan optimis produk kain Basurek siap untuk GO Internasional, tinggal lebih meningkatkan design, kemasan dan finishing touch,” pungkasnya.

Untuk diketahui, turut hadir mendampingi Ketua Dekranasda Kota Bengkulu, yaitu Kepala Dinas Perindag Kota Bengkulu serta pengrajin kerajinan Kain Basurek.(new/pkt)

Berita Lainnya

Kominfosan Tak Pernah Ajukan Lelang

BENGKULU – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfosan) Kota Bengkulu memang tidak pernah melakukan lelang …