Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Polres Sita Sejumlah Dokumen Bagian Kesra

Polres Sita Sejumlah Dokumen Bagian Kesra

Enggarsah Alimbaldi

KOTA MANNA – Polres Bengkulu Selatan (BS) terus melakukan pendalaman dugaan tindak pidana korupsi di Bagian Kesra Pemkab Bengkulu Selatan. Penyidik Satreskrim Polres Bengkulu Selatan juga telah memanggil beberapa saksi sekaligus menyita sejumlah dokumen kegiatan Kesra tahun 2015 lalu.

Ada dugaan tindak pidana korupsi di Bagian Kesra Pemkab Bengkulu Selatan, jadi fokus utama penyidik Tipikor Polres Bengkulu Selatan. Kini tim penyidik masih melakukan pengumpulan barang bukti terkait dengan kegiatan Kesra tahun 2015.

Dugaan tindak pidana korupsi yang  terjadi di bagian Kesra Pemkab Bengkulu Selatan ini berawal dari ada indikasi terjadi kegiatan fiktif yakni salah satunya kegiatan Safari Ramadhan.

Seperti dikatakan Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan, AKP. Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK, untuk  menindaklanjuti adanya dugaan korupsi pada Bagian Kesra Pemkab Bengkulu Selatan Pemkab Bengkulu Selatan ini untuk sementara ada sejumlah dokumen di kegiatan Safari Ramdahan serta ada beberapa dokumen lainnya sudah diamankan di Mapolres Bengkulu Selatan.

‘’Kepada pejabat di Bagian Kesra inisial H sudah dipanggil untuk dimintai keterangan. Selain itu, pengumpulan barang bukti terus dilakukan,” terang Kasat Reskrim.

Perlu diketahui besaran dana pada kegiatan tersebut sebesar Rp 2 miliar. Namun sampai Jum’at (9/8), penyidik belum mau beberkan nama-nama orang yang bakal jadi tersangka. “Tunggu hasil pemeriksaan selanjutnya baru keluar nama tersangka,” ujarnya.(tek)

Berita Lainnya

Bebas, Reskan Siap Maju Pilkada

PASAR MANNA – Usai menjalani hukuman di Lapas Kelas II B Manna selama 32 bulan, ...

error: Content is protected !!