Minggu , 8 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Ciptakan Pribadi Anak yang Sholeh

Ciptakan Pribadi Anak yang Sholeh

SALAT: Bupati Gusnan Mulyadi bersama OPD dan FKPD gelar salat Udul Adha di Lapangan Sekundang, Kota Manna. (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Memaknai hari raya Idul Adha 1440 Hijaria tahun 2019, Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE, MM mengajak para orang tua citakan pribadi anak yang sholeh. Ini disampaikan saat melakukan salat Idul Adha di Lapangan Sekundang Kota Manna, Minggu (11/8).

‘’Kewajiban orang tua dalam mendidik anak, sebagaimana tindakan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Pengorbanan orang tua dalam mendidik anak menjadi anak yang sholeh sangat besar. Begitupun sang anak yang rela berkorban dalam menuruti perintah sang pencipta dan orang tua,’’ katanya.

Lanjut Gusnan, orangtua harus menciptakan pribadi anak yang soleh dan agamis. Anak dididik agar berbakti kepada orang tua. Yang utama untuk berbakti kepada Allah dan rasulnya.

Dalam kesempatan itu Gusnan juga berpesan pada seluruh masyarakat BS agar senantiasa jalankan perintah dan ketentuan-ketentuan yang telah digariskan oleh Allah SWT. Salah satunya kisah Nabi Ibrahim adalah cikal bakal mulanya ibadah kurban.

Untuk itu Gusnan mengajak semua umat Islam agar memaknai Idul Adha dengan meneladani keikhlasan dan kesabaran Nabi Ibrahim alaihissalam.

“Kita maknai Idul Adha dengan meneladani kesabaran dan keikhlasan Nabi Ibrahim alaihissalam dalam melaksanakan perintah Allah SWT. Dimana beliau dengan penuh ikhlas mengorbankan putra kesayangannya, Nabi Ismail,” ajak Gusnan.

Pada momen Idul Adha 1440 Hijriah, ratusan umat muslim dari berbagai wilayah di BS menunaikan salat Idul Adha di lapangan Sekundang Setungguan Manna.

Sebelum khutbah, dilaksanakan salat Idul Adha berjamaah dengan menghadirkan Imam H. Rahman Thaib, BA dan dilanjutkan khutbah yang disampaikan Drs. H. Muslim.(tek)

Berita Lainnya

Program Replanting Sawit

KOTA MANNA – Sosialisasi peremajaan kelapa sawit terus dilakukan oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, ...

error: Content is protected !!