Selasa , 10 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Dukung Seluruh Desa Pakai WEB

Dukung Seluruh Desa Pakai WEB

KOTA MANNA – Perkembangan teknologi yang sangat pesat, memaksa Pemkab Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) mendukung penuh perkembangan website. Khusunya website di 142 desa di Kabupaten BS.

Saat ini dari 142 desa yang ada di BS baru 35 desa yang mempunyai website aktif. Ini membuat kabupaten BS masih kurang dalam perkembangan teknologi di desa-desa. Ini dikatakan Kepala Dinas PMD Kabupaten BS, Siswanto.

Lebih lanjut dikatakannya Dinas PMD yang membawahi pemerintahan desa, minta supaya semua kepala desa lebih aktif kembangkan web ini, agar informasi desa lebih update dan berkembang.

‘’Kami sudah memberikan surat edaran pada semua desa di BS. Tetapi kami tidak bisa paksa semua desa secepatnya mengembangkan website desa. Karena untuk bisa mendukung program itu tergantung dengan dana desa,’’ katanya.

Yang jelas papar Siswanto, pihaknya sangat mendukung perkembangan website desa supaya informasi lebih cepat. Tetapi itu semuanya tergantung kebijakan desa dalam mengelola dana desa.

‘’Kita tak bisa paksakan karena dalam dana desa banyak juga keperluan pembangunan di desa itu,” terang Siswanto.

Tapi tambah Siswanto, ia berharap meskipun kondisi sekarang baru 35 desa yang aktif dengan website desanya, kedepan diharapkan semua desa miliki website yang aktif dalam menyebarkan informasi desa.

Saat ini dari 142 desa di BS, Desa Tanjung Eran menjadi desa terbaik dalam mengelola website desa. Terpotret, tahun 2020, Desa Tanjung Eran mewakili Kabupaten BS dalam ajang lomba desa.

“Dengan website yang aktif dan selalu update, bisa menjadi keunggulan tersendiri dari peniaian PMD saat lomba desa tingkat kabupaten. Diharapkan desa lainnya supaya kembangkan websitenya,” ujarnya.(tek)

Berita Lainnya

Di Bengkulu Selatan, Hadir Ruqyah Massal

KOTA MANNA – Untuk menyebar syiar islam tentang tatacara pengobatan sesuai syariah, akan dilaksanakan Ruqyah ...

error: Content is protected !!