Kamis , 27 Februari 2020
Home / Daerah / Curup Pos / Input Data Pemutakhiran BDT

Input Data Pemutakhiran BDT

CURUP – Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong (RL) terus berupaya melakukan perbaikan data masyarakat miskin di Kabupaten RL. Ini untuk memaksimalkan pemutakhiran Basis Data Terpadu (BDT) Kabupaten RL. Data tersebut merupakan hasil pemutakhiran yang dilakukan petugas Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Sekabupaten RL.

Saat ini, terang Kadis Sosial Kabupaten RL Zulfan Effendi, S.Sos, MM kepada RB, mereka sudah mulai melaksanakan input hasil verifikasi dan validasi (Verval) BDT yang dilaksanakan TKSK. ‘’Saat ini kita sudah mulai melakukan input, upload atau pengunggahan hasil verval yang sudah dilaksanakan di 15 kecamatan Sekabupaten Rejang Lebong,’’ terang Zulfan.

Dilanjutkan Zulfan, hanya saja saat ini tenaga operator atau petugas yang melaksanakan penginputan masih terbatas, atau hanya ada 10 orang operator. Sehingga diperkirakan penginputan baru akan selesai November 2019 mendatang. Namun mereka tetap akan berupaya semaksimal mungkin pentelesaian penginputan hasil verval tersebut.

‘’Selain melakukan verval, petugas TKSK yang berugasi di masing-masing kecamatan sekaligus menyelesaikan pemasangan sticker keluarga miskin BDT. Pendataan dan pemasangan sticker dilaksanakan dengan dikawal pihak keamanan. Sejauh ini penempelan sticker sudah mencapai 14.000 KPM (keluarga penerima manfaat, red) yang masuk dalam BDT,’’ demikian Zulfan.(**)

Berita Lainnya

Ramaikan Wisata Pasar Kuliner

CURUP – Upaya Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong untuk terus memaksimalkan wisata Pasar Kuliner di …