Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Pemkab Percepat Bentuk Yayasan

Pemkab Percepat Bentuk Yayasan

KURBAN: Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM. IPU melihat proses penyembelihan hewan qurbannya di Desa Permu, Minggu (11/8). (foto: arie/rb)

KEPAHIANG – Jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang, pada momen Hari Raya Idul Adha tahun ini beramai-ramai menjalankan ibadah qurban. Terhitung lebih dari 35 ekor sapi dikurbankan oleh para pejabat di beberapa tempat di wilayahnya masing-masing.

Setidaknya lebih dari 30 pejabat di lingkungan pemkab Kepahiang ikut berkurban, termasuk Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM. IPU sebanyak 3 ekor sapi di Desa Permu, Wabup Netti Herawati, S.Sos dengan 1 ekor sapi di Desa Muara Langkap, dan Sekda Zamzami Zubir, SE, MM dengan 2 ekor sapi di Kecamatan Kepahiang.

Selain itu, Minggu (11/8) Pemkab Kepahiang juga melaksanakan salat ied di Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang. Hadir juga dalam sholat idul adha Wabup Kepahiang Neti Herawati, Sekda Kepahiang, Jajaran pejabat dilingkungan pemda Kepahiang, Anggota legislatif serta masyarakat Kepahiang. Bertindak sebagai Imam Ali akbar, SH, MH dan Khatib Ust. Rabiul Jayan, S.Ag.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan tujuan utama kurban adalah sesuai namanya, untuk bertaqarrub kepada Allah. Taqarrub adalah bentuk pendekatan kepada Allah dengan menggunakan media hewan kurban. Hari Raya Idul Adha adalah nama lain dari Hari Raya kurban, hari di mana umat Islam berbagi kebahagiaan dengan daging kurban.

“Berkurban adalah sarana menjadi muqarrabin. Dalam contoh nyata, Nabi Ibrahim yang diperintahkan Allah untuk menyembelih anaknya pun tetap patuh. Maka Ibrahim dan anaknya, Nabi Ismail, menjadi golongan muqarrabin. Karena kepatuhan dan ketundukan Ibrahim dan putranya sehingga menjadi teladan bagi kita semua, umat Nabi Muhammad,” terang Bupati.

Selain itu, dalam momentum Idul Adha yang juga bertepatan dengan HUT RI ke-74, Bupati mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Kepahiang untuk terus mengobarkan semangat dalam membangun daerah. Ia mengatakan apa yang dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia saat ini, tak lepas dari pengorbanan para pahlawan Negara terdahulu.

“Ini mengajarkan kita semangat pengorbanan para pejuang yg telah berjuang untuk kemerdekaan kita. Dan tugas kita adalah untuk melanjutkannya, dengan ikut andil membangun daerah sehingga terciptanya kesejahteraan rakyat,” demikian Bupati. (sly)

Berita Lainnya

Pelantikan Dewan Baru Kepahiang Diwarnai Insiden Mati Lampu

KEPAHIANG – Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Periode 2019-2024 digelar Sabtu (23/8) ...

error: Content is protected !!