Kamis , 20 Februari 2020
Home / Daerah / Lebong / Sekdes Nyaris Tewas Ditujah Warga Sendiri

Sekdes Nyaris Tewas Ditujah Warga Sendiri

DIAMANKAN: JA (tengah), tersangka penusukan Sekdes Tanjung Bunga II tengah diinterogasi polisi. (foto: aris/rb)

PELABAI – JA (44), warga Desa Tanjung Bunga II, Kecamatan Lebong Tengah harus mendekam di balik terali besi sel Mapolsek Lebong Tengah. Itu buah perbuatannya yang nekat menujah sekretaris desanya sendiri, Erwawan (43) hingga nyaris tewas. Percobaan pembunuhan itu terjadi Sabtu (10/8) pukul 14.00 WIB di teras rumah korban.
Hingga berita ini diturunkan, korban masih menjalani perawatan intensif di RSUD Curup, Kabupaten Rejang Lebong akibat luka tusuk sedalam 10 centimeter di dada kirinya. Sementara JA dipastikan dijerat pasal berlapis. Yakni pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman penjara 15 tahun juncto pasal 55 KUHP yang jika kedua pasal itu didefinisikan secara utuh melakukan perbuatan percobaan pembunuhan. Selain itu, JA juga terancam penjara 7 tahun atas jeratan pasal 351 KUHP ayat (3) tentang Penganiayaan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia.
‘’Tersangka masih kami periksa secara mendalam. Namun intinya, tersangka sudah mengakui perbuatannya yang pada dasarnya dipicu ketersinggungan tersangka atas ucapan korban beberapa hari sebelumnya,’’ tegas Kapolres Lebong, AKBP. Andree Ghama Putra, SH, S.IK melalui Kapolsek Lebong Tengah, Iptu. Edy Suprianto, SE.
Kejadian bermula saat korban tengah duduk di teras rumahnya sembari mengobrol dengan Rizal (50), tetangganya. Saat itulah datang JA yang tanpa basa-basi langsung menghujam belati yang diselipnya di pinggang kanannya ke dada kiri korban. Mendapati serangan mendadak, korban sempat tersungkur dan langsung berdiri dan berlari menyelamatkan diri sembari meminta pertolongan warga.
‘’Setelah menikam korban, tersangka masih ingin melanjutkan perbuatannya, namun dihalau warga yang berdatangan. Setelah itu tersangka langsung kabur. Namun berselang empat jam kejadian, tersangka berhasil kami amankan dari persembunyiannya berkat pendekatan dengan pihak keluarganya,’’ papar Edy. (sca)

Berita Lainnya

Tiga Investor Ajukan Perizinan

MUKOMUKO – Mukomuko dilirik investor untuk pembangunan terminal minyak mentah kelapa sawit atau biasa dikenal …