Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Lebong / Sekkab Ajak Warga Mampu Berkurban

Sekkab Ajak Warga Mampu Berkurban

RAMAI: Salat Idul Adha yang digelar Pemkab Lebong di Masjid Agung Sultan Abdullah Minggu (11/8), dipadati jamaah. (foto: aris/rb)

PELABAI – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong, H. Mustarani, SH, M.Si mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lebong yang memiliki kemampuan ekonomi lebih agar melaksanakan kewajiban berkurban. Panitia kurban masih menerima pendaftaran hingga usai pelaksanaan salat ied. ‘’Berkurban itu wajib bagi muslim yang mampu melaksanakannya,’’ kata Sekkab dalam sambutannya sebelum pelaksanaan salat Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Agung Sultan Abdullah, Minggu (11/8).
Kepada masyarakat yang telah mendaftarkan kurban, disampaikannya ucapan terima kasih serta diharapnya dapat diteruskan di tahun-tahun mendatang. ‘’Jika tidak ada kendala, nanti (kemarin, red) Pemkab Lebong akan menyembelih dua puluh ekor sapi yang teknisnya dilaksanakan di dua belas kecamatan,’’ ujar Sekkab.
Di sisi lain, ia juga mengajak seluruh masyarakat mendoakan para jemaah haji asal Lebong yang saat ini tengah berada di tanah suci selalu diberikan kesehatan. Itu agar seluruh jemaah haji dapat menjalankan puncak ibadah hajinya, yakni wukuf di Padang Arafah dengan khusu. Termasuk bisa pulang dengan selamat ke tanah Swarang Patang Stumang. ‘’Tentunya kita doakan agar jemaah haji Lebong mendapat gelar haji mabrur,’’ tutur Sekkab.
Idul Adha, lanjut Sekkab, harus dimaknai sebagai momentum mengasah rasa peduli serta membangun pribadi yang sabar dan tegar dalam menghadapi cobaan hidup. Menyembelih kurban menunjukkan dua aspek ibadah. Yakni ubudiyah yang artinya mendekatkan diri kepada Allah SWT dan kemaslahatan yang artinya mengembangkan pendekatan antar sesama manusia. ‘’Mudah-mudahan kita yang melaksanakan salat Idul Adha dan berkurban mendapatkan amal ibadah yang berlipat di sisi Allah SWT,’’ tutup Sekkab.
Pantauan RB, salat Idul Adha diimami Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong, H. Taudik Andary, M.Pd. Hadir seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan PNS jajaran Pemkab Lebong sebagai jemaah. (sca)

Berita Lainnya

Copot Kadis PUPR Provinsi

LEBONG SAKTI – Kendati tahun anggaran tinggal menyisakan waktu efektif 3 bulan, Dinas Pekerjaan Umum ...

error: Content is protected !!