Jumat , 21 Februari 2020
Home / Daerah / Seluma / Usai Wukuf, JH Seluma Lontar Jumrah

Usai Wukuf, JH Seluma Lontar Jumrah

MEKKAH – Usai melaksanakan wukuf di Arafah, 198 Jamaah Haji (JH) Seluma kuota reguler dan tambahan langsung melaksanakan lontar jumrah (jamarat,red), kemarin (11/8) dinihari. Saat pelaksanaan wukuf, Kota Mekkah yang dikenal dengan suhunya yang terik dan jarang dituruni hujan, tiba-tiba diguyur hujan yang cukup lebat. Sehingga suhu yang tadinya panas, berubah sejuk dengan turunnya hujan tersebut.
“Suatu rahmat yang diberikan Allah SWT. Mekkah di guyur hujan, sehingga memudahkan JH kita melaksanakan wukuf dan rangkaian ibadah haji lainnya,” terang Pembimbing Haji Kloter 7 Padang, Drs. Yasaro Maksum, M.Hi.

Dijelaskan Yasaro, usai melaksanakan wukuf JCH langsung melaksanakan lontar jamarat, yang semuanya dapat dilalui JH Seluma dengan sukses dan lancar tanpa ada kendala berarti.
“Termasuk juga JH kita, Fatma Dewi binti Kapri yang melaksanakan safari wukuf. Usai safari wukuf langsung dibawa kembali ke Madinah untuk menjalani perawatan,” jelas Yasaro.
Tambahnya untuk kondisi JH Seluma saat ini (kemarin,red) semua dalam keadaan sehat dan telah kembali ke pemondokan untuk beristirahat. Menunggu kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan yang merupakan rangkaian dari ibadah haji.
“Usai melontar jamarat, JH langsung kita arahkan kembali ke pemondokan untuk beristirahat. Tenaga harus kembali dipulihkan usai wukuf dan melontar jamarat ini, untuk persiapan rangkaian ibadah haji lainnya yang masih harus dilalui oleh JH kita,” paparnya.
Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) juga terus melakukan tugasnya. Usai pelaksanaan wukuf dan lontar jamarat ini, semua JH dilakukan pemeriksaaan kesehatan. Untuk mengetahui kondisi JH usai melaksanakan dua rangkaian ibadah haji ini.
“Dari pemeriksaan ini, semua JH kita sehat. Namun kita tetap sarankan dan minta JH untuk beristirahat dan memperbanyak minum. Agar kesehatan tetap terjaga dan siap melaksanakan rangkaian ibadah haji selanjutnya,” demikian Yasaro.(aba)

Berita Lainnya

Guru Cabul Dituntut 9 Tahun

SELUMA – Duduk di kursi pesakitan, oknum guru cabul berinisial Se (56) hanya bisa mengelus …