Minggu , 8 Desember 2019
Home / Daerah / Seluma / Akhir Bulan Ini, APBD-P Ketuk Palu

Akhir Bulan Ini, APBD-P Ketuk Palu

SELUMA – DPRD Seluma sudah mulai melakukan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun 2019. Itu setelah draft Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS) masuk ke DPRD Seluma. Sehingga, Senin (12/8) Badan Musyawarah (Banmus) mulai rapat di ruang rapat Sekretariat DPRD Seluma menyusun jadwal pembahasan KUA-PPAS.

Dewan menargetkan RAPBD-P Seluma akan ketuk palu bulan Agustus ini atau sebelum pergantian anggota DPRD Seluma yang dijadwalkan pelantikannya 27 Agustus mendatang. ‘’Sesuai rapat Banmus tadi (kemarin,red), RAPBD-P akan disahkan pada 23 Agustus. Sebelum agenda pelantikan anggota DPRD yang baru hasil pemilu 17 April,’’ kata Waka II DPRD Seluma, Okti Fitriani, S.Pd, M.Si.

Dewan hanya memiliki waktu maksimal 10 hari untuk melakukan pembahasan KUA-PPAS. Hal ini lantaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) terlambat menyerahkan KUA PPAS, baru diterima DPRD Seluma Jumat (9/8) lalu.

‘’Seharusnya KUA-PPAS ini sudah diserahkan awal Juli lalu, sehingga kita mempunyai banyak waktu untuk pembahasan. Namun karena baru diserahkan Jumat lalu, jadi kita hanya punya waktu 10 hari untuk pembahasan ini,” keluh Okti.

Namun demikian kata Okti, dirinya tetap optimis menyelesaikan pembahasan meskipun hanya memiliki waktu 10 hari. Walaupun waktunya terbilang singkat dewan akan tetap teliti dan detail mempelajari semua item yang diajukan Organisasi Perangkar Daerah (OPD) Pemkab Seluma di KUA-PPAS.

‘’Setelah dilakukan pembahasan di tingkat komisi, di tingkat banggar tetap akan dibahas detail per item. Kita akan akomodir program yang disampaikan yang memang dianggap mendesak dan dibutuhkan,’’ ucap Okti.(aba)

Berita Lainnya

20.827 Warga Seluma Belum Miliki E-KTP

SELUMA –  Data Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Seluma semester II tahun 2019 i, jumlah penduduk ...

error: Content is protected !!