Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Dewan Minta Fokus ke Skala Prioritas

Dewan Minta Fokus ke Skala Prioritas

HEARING: DPRD BU melakukan hearing dengan OPD membahas rencana APBDP. (foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Tiga Komisi di DPRD BU melakukan hearing dengan seluruh OPD membahas rencana APBD Perubahan 2019, Senin (12/8). Selanjutnya besok, DPRD BU akan menggelar rapat paripurna kata akhir fraksi yang isinya menyetujui atau tidak APBDP yang diajukan Pemkab BU.

Dalam hearing kemarin, Sekretaris Komisi I Sonti Bakara meminta Pemkab BU fokus dengan skala prioritas. Sehingga tidak ada pembangunan yang menumpuk di satu tempat atau kecamatan. “Saya khawatir skala prioritas itu tidak jalan. Daerah yang membutuhkan pembangunan justru tidak dibangun,” katanya.

Tak hanya itu, Ketua Komisi I, Pitra Martin juga meminta seluruh anggaran harus berbasis kebutuhan masyarakat. Ia khawatir jika semakin dekat dengan tahun politik, Pilkada 2020, akan berdampak pada anggaran dengan tujuan politik. “Basisnya harus apa dan daerah mana yang lebih membutuhkan. Ini makin dekat tahun politik jangan sampai anggaran ini dipolitisir,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD BU Aliantor Harahap, SE menyatakan seluruh Komisi akan mencermati program tambahan setiap OPD. “Jika memang ada yang dinilai kurang penting, bisa saja diganti dengan yang lebih membutuhkan,” katanya. (qia)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Sepi Peminat

ARGA MAKMUR – Hingga saat ini belum ada pelamar yang menyerahkan berkas untuk mengikuti lelang ...

error: Content is protected !!