Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Dilapor ke Polisi, Kades Siap Diperiksa

Dilapor ke Polisi, Kades Siap Diperiksa

ARGA MAKMUR – Satu lagi kades di Bengkulu Utara dilaporkan ke aparat hukum terkait pelaksanaan Dana Desa (DD). Kali ini Kades Karang Anyar II Kecamatan Arga Makmur dilaporkan ke Polda Bengkulu melalui surat.

Dalam laporan tersebut, memuat adanya dugaan korupsi mulai mark up anggaran pelaksanaan pembangunan hingga dugaan pemotongan anggaran.

Dikonfirmasi, Kades Karang Anyar II, Ganda Suprihat membantah tudingan dalam surat tersebut. Bahkan ia menegaskan pekerjaan yang dilakukan di desanya sudah sesuai dengan aturan. Ia siap diperiksa polisi jika memang dibutuhkan. “Ya saya siap diperiksa. Semua pekerjaan sudah sesuai aturan,” terangnya.

Ganda mengaku sudah menelurusi surat tersebut. Menurutnya surat itu hanya mengatasnamakan warganya dan tidak benar alias surat kaleng. “Itu surat kaleng, tidak jelas pengirimnya karena yang namanya tercantum merasa tidak pernah membuat surat tersebut,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan program DD, ia membantah adanya potongan 30 persen tiap pelaksanaan anggaran. Ia mengaku hanya memotong untuk pajak yang memang wajib dibayarkan pada setiap item pekerjaan. Sedangkan sisanya diberikan langsung pada pelaksana kegiatan. “Kalaupun aparat hukum ingin memeriksa silakan, semuanya sudah sesuai dengan aturan,” ujarnya.(qia)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Sepi Peminat

ARGA MAKMUR – Hingga saat ini belum ada pelamar yang menyerahkan berkas untuk mengikuti lelang ...

error: Content is protected !!