Jumat , 28 Februari 2020
Home / Daerah / Seluma / Dispendik Siapkan Rp 200 Juta

Dispendik Siapkan Rp 200 Juta

SELUMA – Dinas Pendidikan (Dispendik) Seluma menganggarkan dana mencapai Rp 200 juta untuk sertifikasi calon kepala sekolah (cakep). Diperuntukan bagi guru SD dan SMP yang berada di bawah naungan Dispendik Seluma.

Dalam pelaksanaan sertifikasi cakep Dispendik Seluma menggandeng Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bengkulu. Sebagaimana disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kadispendik Seluma, Mirin Ajib, SH, MH, semua guru yang sudah golongan III D ke atas akan didaftarkan dalam sertifikasi cakep. Sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan untuk diangkat menjadi kepala sekolah sudah memenuhi syarat.

Sertifikat cakep merupakan syarat utama yang harus dimiliki tenaga pendidik yang akan diangkat menjadi kepala sekolah. ‘’Anggarannya sudah ada, tinggal sedang mematangkan waktu pelaksanaan sertifikasi, dan menunggu jadwal dari LPMP Bengkulu,’’ ujar Mirin.

Dijelaskan Mirin, tidak semua guru golongan III D dapat ikut dalam sertifikasi. Oleh karena itu, pihaknya melakukan seleksi peserta yang akan dikirim dan diikutkan dalam ujian sertifikasi di LPMP nanti. ‘’Syarat ikutkan sertifikasi cakep, selain sudah golongan III D pendidikannya minimal strata 1 (S1),’’ katanya.

Lanjutnya, dalam waktu dekat ada 5 kepala sekolah yang akan pensiun, yang artinya jabatan tersebut akan kosong dan harus segera diisi. Karena itu pihaknya melaksanakan sertifikasi cakep. ‘’Nanti penggantinya kita ambil dari guru yang kita ikutkan dalam sertifikasi cakep ini. Jadi kami akan seleksi betul,’’ sampai Mirin.(aba)

Berita Lainnya

Lapun Babi Disulap jadi Jerat Harimau

SELUMA – Tim Satgas Harimau kembali melakukan operasi sapu jerat. Tim mengamankan kawat seling jerat …