Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Dokumen Tahapan Pemilu Disimpan di Perpusda

Dokumen Tahapan Pemilu Disimpan di Perpusda

KEPAHIANG – Jika tidak ada kendala, dalam waktu dekat KPU Kepahiang akan menyerahkan seluruh dokumen tahapan Pemilu 2019 ke Dinas Kearsipan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepahiang. Seluruh dokumen pencalonan akan dibuat dalam 1 paket, sehingga seluruh masyarakat bisa melihat secara langsung dan bisa menjadikan referensi ke depan.

Diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Kepahiang, Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos, saat ini pihaknya masih melakukan proses pengumpulan dokumen-dokumen terkait dengan tahapan pencalonan Pemilu 17 April lalu. Dianggap sudah lengkap dan sudah berbentuk dokumen baik tertulis ataupun soft copy akan diserahkan ke Dinas Kearsipan Perpustakaan Daerah Kepahiang.

“Dalam waktu dekat akan kita serahkan, sehingga seluruh masyarakat bisa mengetahui apa saja tahapan yang dilakukan penyelenggara Pemilu terkait dengan pencalonan,” kata Mirzan, Senin (12/8).

Selain dokumen pencalonan akan tersimpan dengan baik, kegunaan disimpan di Dinas Kearsipan Perpustakaan Daerah Kepahiang juga banyak. Bila adanya penelitian yang dilakukan orang pihak lain, bisa mendapatkan informasinya di sana dan tidak perlu lagi ke KPU Kepahiang.

“Artinya bukan kita lagi yang menyimpan, tapi adalah daerah. Silakan dokumen pencalonan dimanfaatkan dengan baik, untuk informasi dan wawasan pengetahuan seluruh masyarakat Kepahiang,” demikian Mirzan. (sly)

Berita Lainnya

Pelantikan Dewan Baru Kepahiang Diwarnai Insiden Mati Lampu

KEPAHIANG – Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Periode 2019-2024 digelar Sabtu (23/8) ...

error: Content is protected !!