Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Berita utama / Final, Dedy “Black” Ermansyah Jadi Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu

Final, Dedy “Black” Ermansyah Jadi Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu

BERSAMA : Dedy Ermansyah dan Muslihan DS sesaat sebelum pemilihan voting wakil gubernur. (foto : yunike/rb)

BENGKULU– Paripurna DPRD Provinsi dengan agenda pemilihan wagub sisa masa jabatan 2016-2021 berhasil menetapkan Dedy Ermansyah sebagai wakil gubernur Provinsi Bengkulu, mendampingi Gubernur H. Rohidin Mersyah. Ini setelah melalui tahapan voting. Calon bernomor urut 1 Dedy Ermansyah dari Partai NasDem meraih 33 suara. Sedangkan calon dengan nomor urut 2 Muslihan DS dari Partai Hanura meraih 11 suara. Total suara yang diperebutkan 44 suara.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Ihsan Fajri, Selasa (13/8). Sebanyak 44 anggota DPRD Provinsi hadir dan sudah mengisi berita acara. Tampak hadir Sekda Provinsi Nopian Andusti.

Ketua Panpel Wagub Sisa Masa Jabatan Periode 2016-2021, Khairul Anwar mengatakan penetapan cawagub sudah berdasarkan mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Setelah panpel melakukan penelitian dan verifikasi terhadap berkas kedua calon wagub, berkas kedua calon dinyatakan lengkap. Kedua nama calon ini juga sudah ditetapkan dan disahkan dalam rapat paripurna dengan agenda laporan panpel wagub sisa masa jabatan 2016-2021 DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (12/8).

“Tadi (kemarin, red) sudah kita laporkan tahapan dari awal, mulai dari rapat pertama, koordinasi ke Kemendagri, hingga penerimaan dan penelitian berkas. Berkas keduanya dinyatakan lengkap dan kita minta disahkan dalam rapat paripurna,” ujar Khairul.

Sebelumnya panitia menyiapkan 132 lembar surat suara untuk mengantisipasi jika perolehan suara yang didapatkan kandidat jumlahnya sama.

“Mengantisipasi draw (suara sama) panpel menyiapkan 132 surat suara, untuk batas 3 kali pemilihan. Hingga pemilihan ketiga kalinya masih draw, kita akan kembalikan ke parpol pengusung,” bebernya. (key/adn)

Berita Lainnya

Perempuan Tewas di Warung Tuak

BENGKULU – Seorang perempuan, Indah Novita (37) warga Jalan Citanduy RT 21 Kelurahan Muara Dua  ...

error: Content is protected !!