Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Metropolis / Genjot Pembangunan, WalikotaTinjau Proyek Pelebaran Jalan

Genjot Pembangunan, WalikotaTinjau Proyek Pelebaran Jalan

TINJAU: Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE meninjau langsung pengerjaan proyek pelebaran Jalan Kapuas-Asahan, Senin (12/8). (foto: ist/rb)

BENGKULU – Pembangunan proyek infrastruktur terus digenjot Pemerintah Kota (Pemkot). Seperti proyek pelebaran Jalan Kapuas-Asahan senilai Rp 15 miliar yang sedang berlangsung saat ini. Bahkan, Senin (12/8) siang pembangunan jalan ditinjau langsung oleh Walikota, H. Helmi Hasan, SE.

Saat meninjau Helmi menyampaikan bahwa Pemkot fokus pada peningkatan infrastruktur jalan, tahun 2019 ini. Salah satunya, tahun ini Pemkot melakukan  peningkatan Jalan Kapuas–Asahan.

“Yang mana kita tahu sendiri, jalan di sini sangat sempit. Oleh karena itu pemerintah melakukan pelebaran jalan. Semoga proyek pengerjaan ini berjalan dengan lancar. Mohon dukungan dan doanya dari masyarakat,” kata Helmi Hasan, Senin (12/8).

Helmi menambahkan, peningkatan jalan ini dilakukan untuk memberikan prioritas kenyamanan pengendara roda empat, roda dua dan serta para pejalan kaki. “Selain pelebaran jalan, di sini (Jalan Kapuas-Asahan) juga akan dibangun trotoar yang representatif untuk pejalan kaki, selain itu juga akan dipasang lampu jalan nantinya yang akan kelihatan indah,” ungkap Helmi.

Dikatakan Helmi, dengan adanya peningkatan infrastruktur jalan, harapan ke depannya Kota Bengkulu benar-benar menjadi wajah dari Provinsi Bengkulu. “Sebagai wajah Provinsi Bengkulu, Pemkot Bengkulu ingin memberikan rasa nyaman untuk setiap yang datang ke Bengkulu,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Helmi menyapa warga sekitar. Sebagai walikota Bengkulu ia pun menyampaikan permohonan maaf kepada warga Bengkulu yang terkena dampak atas pembangunan pelebaran jalan. Seperti toko-toko serta bangunan yang terkena dampak yang pagarnya dilepas karena terkena pelebaran jalan.

“Pemkot Bengkulu mohon maaf atas adanya dampak tersebut, semoga pengorbanan dari masyarakat yang terkena dampak ini menjadi kebaikan untuk kemajuan Kota Bengkulu,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu, Tomaiwan mengatakan, peningkatan Jalan Kapuas hingga Jalan Asahan ini menggunakan dana APBD Kota Bengkulu 2019 dengan pagu anggarannya Rp 15 miliar. Ia menambahkan, selain peningkatan pelebaran jalan, pada pengerjaan ini akan dibangunkan trotoar dan lampu jalan.

“Untuk lampu jalan, pada Jalan Kapuas 16 titik, Jalan Asahan 18 titik, totalnya 34 titik. Untuk pelebaran jalan, Alhamdulillah tidak ada kendala apapun,” ungkapnya. (new)

Berita Lainnya

Distribusi BPNT, Dinsos Gandeng Karang Taruna

BENGKULU – Dinas Sosial Provinsi akan bekerja sama dengan Bulog Bengkulu untuk memasok kebutuhan komoditas ...

error: Content is protected !!