Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Lebong / Jalan Tes-Muara Aman Belum Lelang

Jalan Tes-Muara Aman Belum Lelang

PELABAI – Rencana Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu yang menggadangkan perbaikan jalan segmen Tes-Muara Aman dilaksanakan bulan ini, belum dapat dibuktikan. Hingga Senin (12/8), proyek hotmix jalan provinsi senilai Rp 11,8 miliar melalui APBD Provinsi Bengkulu tahun 2019 itu belum juga lelang. Alhasil masyarakat Kabupaten Lebong, khususnya pengguna rutin jalur lintas Lebong-Rejang Lebong diharap kembali bersabar.

‘’Informasi yang kami terima dari provinsi, ya seperti itu (jalan segmen Tes-Muara Aman belum lelang, red). Mudah-mudahan dalam waktu dekat lelang selesai sehingga bisa langsung dikerjakan,’’ ujar Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) Kabupaten Lebong, Dodi Irawan, ST kepada RB.

Begitu juga dengan jalan provinsi lainnya yang ada di Lebong, yakni segmen Muara Aman-Atas Tebing sepanjang 15,1 kilometer belum juga dilelang karena Dinas PUPR Provinsi Bengkulu akan melakukan survei ulang titik-titik kerusakan. Sedangkan jalan provinsi segmen Muara Aman-Ketenong-Sebelat Ulu sepanjang 26 kilometer dengan nilai Rp 16,3 miliar yang lelangnya dimenangkan PT. Pebana, belum juga dikerjakan.

‘’Kami sudah koordinasi ke provinsi terkait pelaksanaan perbaikan jalan provinsi yang ada di Lebong. Namun kapan waktunya belum bisa dipastikan karena masih menunggu proses lelang,’’ papar Dodi.

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lebong, Mahdi, S.Sos mendesak agar Dinas PUPR Provinsi Bengkulu segera memperbaiki kerusakan jalan provinsi yang ada di Lebong. Dengan sisa waktu efektif 3 bulan, dikhawatirkan kualitas jalan tidak maksimal jika pekerjaannya masih juga diundur karena besar kemungkinan rekanan pelaksananya akan lembur karena kejar target.

‘’Jangan sampai perbaikannya baru dikerjakan akhir tahun. Namun awal tahun atau pertengahan tahun depan (2020, red) kondisi jalan sudah kembali rusak. Kasihan dengan masyarakat yang menggunakan jalan kalau kondisi jalan kelamaan rusak,’’ ungkap Mahdi.(sca)

Berita Lainnya

Copot Kadis PUPR Provinsi

LEBONG SAKTI – Kendati tahun anggaran tinggal menyisakan waktu efektif 3 bulan, Dinas Pekerjaan Umum ...

error: Content is protected !!