Kamis , 12 Desember 2019
Home / Borgol / Kasus Penipuan Solar, Sanusi Divonis 1 Tahun 3 Bulan

Kasus Penipuan Solar, Sanusi Divonis 1 Tahun 3 Bulan

Humas Pengadilan Negeri Bengkulu, Slamet Suripto, SH, M. Hum.  (foto : hasrul/rb)

BENGKULU- Pengadilan Negeri (PN) Bengkulu menjatuhkan vonis 1 tahun 3 bulan kurungan penjara terhadap, Sanusi Sani, terpidana dalam dugaan kasus penipuan jual beli bahan bakar minyak jenis solar non subsidi sebanyak 20 ton.

Humas PN Bengkulu, Slamet Suripto, SH, M.Hum saat dikonfirmasi membenarkan jika perkara penipuan atas nama Sanusi sudah vonis. “Ya untuk perkara penipuan atas nama Sanusi Sani sudah divonis pada 9 Juli 2019,” kata Slamet ditemui di PN Bengkulu, kemarin.

Sekedar diketahui, Sanusi Sani sebelumnya dilaporkan ke Polda Bengkulu dalam dugaan kasus penipuan solar non subsidi sebanyak 20 ton. Dalam pengusutannya, Sanusi dan rekannya, Rusman ditetapkan sebagai tersangka.

Dalam laporannya disebutkan jika Sanusi dan Rusman melakukan penipuan dan penggelapan yang mana ada pemesanan 20 ton solar non subsidi. Namun setelah BBM tersebut dipesan ternyata uangnya tak dibayarkab dengan total Rp 172 juta. Pihak PT. Mitra Cahaya Bersaudara (MCB) yang merasa dirugikan akhirnya memperkarakannya. (zie)

Berita Lainnya

Jambret Dua TKP, Polda Bekuk Pelaku Dibawah Umur

BENGKULU– Anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu berhasil membekuk pelaku penjambretan dibawah umur. Ditengarai pelaku ...

error: Content is protected !!