Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kemenag Kurban 15 Sapi dan 5 Kambing

Kemenag Kurban 15 Sapi dan 5 Kambing

KURBAN: Hari kedua Idul Adha 1440 Hijriah, masih dilaksanakan pemotongan hewan kurban, seperti di Kantor Kemenag RI, Kabupaten Benteng. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Tingkat kesadaran jajaran pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Benteng berkurban cukup tinggi. Terbukti dalam perayaan Idul Adha 1440 Hijriah ini, ada 15 sapi dan 5 kambing yang dikurbankan. Hewan kurban tersebut berasal dari pegawai Kemenag yang ikut berpartisipasi berkurban. Penyembelihan kurban ini berlangsung Senin (12/8) di areal perkantoran Kemenag Benteng.

“Mulai dari KUA, MA, MTs dan MI semuanya ikut menyumbang untuk hewan kurban,” terang Plt Kepala Kemenag Benteng, Dr. Rusman Saleh, M.Pd.

Dijelaskannya, pemotongan hewan kurban ini melibatkan seluruh ASN dan pegawai tidak tetap (PTT) Kantor Kemenag Benteng. Daging kurban diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima, sesuai dengan syariat. “Ada tiga ekor sapi yang sulit dirobohkan saat hendak dipotong,” jelasnya.

Makna hakiki dari berkurban adalah pelaksanaan dari agama itu sendiri. Dimana, pemotongan hewan kurban adalah warisan dari peristiwa nabi Ismail. Yang harus diimplementasikan, terutama nilai-nilai yang diajarkan oleh nabi, menyangkut ketaatan kepada Allah, yang juga merupakan kewajiban bagi seluruh umat.

“Semoga pemotongan hewan kurban senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” demikian Rusman.(vla)

Berita Lainnya

Penyerobot Lahan Tahura Tak Bisa Urus Sertifikat

BENTENG – Lahan Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok ...

error: Content is protected !!