Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / Laporan Pemilu Belum Selesai

Laporan Pemilu Belum Selesai

KOTA BINTUHAN – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di lima kecamatan sampai saat ini belum menerima gaji bulan April. Padahal masa jabatan PPK dan PPS sudah berakhir. Dikarenakan PPK tersebut belum menyerahkan Surat Pertangung Jawaban (SPJ) penyelenggara pemilu ke KPU Kaur. Lima PPK yang belum dibayarkan gajinya adalah dari Kecamatan Maje, Muara Sahung, Nasal, Padang Guci Hilir dan Padang Guci Hulu.

Sementara 10 PPK lainnya secara bertahap sudah menyerahkan semua LPJ kepada KPU Kaur. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU Kaur  Meixxy Rismanto kepada RB. “Kalau SPJnya belum rampung kita belum bisa bayarkan, karena siap yang akan membuat SPJnya. Sementara kegiatan sudah selesai, kita juga sudah jauh hari menyampaikan hal ini. Namun belum juga selesai dan tetap akan kita tunggu tahun ini,” kata Meixxy Rismanto.

Untuk diketahui besaran gaji  anggota PPK dan PPS terbagi menjadi ketua PPK Rp 1,8 juta sedangkan ketua PPS Rp 900 ribu per bulan. Sedangkan untuk anggota PPK Rp 1,6 juta dan PPS Rp 850 ribu per bulan. Sementara  setiap kecamatan memiliki lima  PPK. Dan anggota PPS 6 orang, baik itu anggota dan staf bagian sekretaris PPS. Sementara gaji PPK dan PPS yang belum dibayarkan sebesar Rp 34 juta lebih per bulannya.(cik)

Berita Lainnya

Kelelahan Jemaah Haji Asal Kaur Meninggal di Padang

KOTA BINTUHAN – Siang ini,  Sabtu (24/8) jemaah haji asal Kabupaten Kaur tiba di Kaur. ...

error: Content is protected !!