Selasa , 18 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Mantan Kades DPO

Mantan Kades DPO

Fatkhuri

ARGA MAKMUR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Utara (BU) menerbitkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama Ujang Suardi, mantan Kades Karya Pelita. Ujang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018 dengan kerugian negara lebih dari Rp 400 juta.

Kajari BU, Fatkhuri, SH melalui Kasi Pidsus Disman Gurning, SH mengatakan timnya sudah melakukan pencarian di beberapa tempat yang diduga menjadi persembunyian tersangka. Namun pencarian tersebut belum menemui hasil. “Kita sudah berupaya mencari ke sejumlah tempat. Namun belum kita temukan. Kita tetap mengimbau tersangka untuk datang sendiri ke penyidik,” katanya.

Dengan diterbitkan surat DPO, maka informasi pencarian Ujang akan publikasikan di seluruh kantor Kejari dan Kejati. Sehingga nantinya seluruh jaksa yang mengetahui keberadaan pelaku akan menginformasikan pada Kejari BU atau melakukan penangkapan pada tersangka untuk melanjutkan proses hukum.

“Selain itu kita juga akan terus berupaya mengumpulkan informasi terkait keberadaan tersangka. Kita juga meminta masyarakat yang mengetahui keberadaan tersangka untuk memberikan informasi pada jaksa,” jelas Disman.

Kejari sudah sejak sebulan lalu mencoba upaya persuasif dengan memanggil tersangka untuk diperiksa sampai tiga kali. Namun tersangka tidak hadir dan tidak memberikan kabar pada penyidik.(qia)

Berita Lainnya

Anggota Sat Lantas Diberi Penghargaan

ARGA MAKMUR – Kapolres Bengkulu Utara, AKBP. Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH memberikan penghargaan pada ...