Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Realisasi PBB Rendah

Realisasi PBB Rendah

Marjohan

MUKOMUKO – Sejak diserahkan pengelolaannya langsung pada Kabupaten Mukomuko realisasi pendapatan asli daerah (PAD) sektor pajak bumi dn bangunan (PBB) ternyata tidak juga maksimal.

Ini tidak ditampik Sekda Mukomuko, Drs. H. Marjohan. ‘’Ya, memang realisasi PBB kita belum mencapai target seperti diharapkan,” jelas Sekda.

Sekda mengatakan belum tahu pasti apa saja kendala yang menghambat realisasi PAD dari sektor pejak itu. Karena itu evaluasi tiap tahun dilakukan. Supaya diketahui sejumlah kendala di lapangan untuk dicarikan solusi yang terbaik.

Sementara ini masalah di lapangan, terjadi perbedaan antara nilai objek pajak yang diterbitkan dengan kondisi di lapangan. Sehingga masyarakat keberatan atas nilai objek pajak tersebut.

‘’Apakah karena penagihan belum maksimal. Ataukah kesadaran masyarakat masih rendah. Ini terus kita evaluasi tiap tahun,” jelas sekda.

Pemkab juga sudah gandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Mukomuko untuk meningkatkan akan kesadaran masyarakat untuk bayar PBB dari tahun ke tahun.

Adanya PAD dari sektor PBB, sangat penting bagi pembangunan daerah. Dari dana inilah Pemkab Mukomuko bisa membangun diluar dari dana pemerintah pusat.

‘’Kita gandeng kejaksaan. Kita coba lihat trennya bagaimana. Nanti diketahui langkah efektif dan efisien dalam memaksimalkan perolehan pajak dari sektor PBB,” pungkas sekda.(hue)

Berita Lainnya

176 Jamaah Haji Mukomuko Tiba Pukul 9 Malam

MUKOMUKO – Sebanyak 176 jamaah haji asal Kabupaten Mukomuko akan tiba sekitar pukul 21.00 WIB ...

error: Content is protected !!