Senin , 26 Agustus 2019
Home / Borgol / Rumah Semi Permanen Ludes

Rumah Semi Permanen Ludes

PADAMKAN API: Personel Dinas PBK Kota Bengkulu berupaya menjinakkan api yang meluluhlantakkan rumah milik Rozi di Jalan Akhlik RT 30 Betungan, Senin (12/8) dini hari. (foto: ist/rb)

BENGKULU – Kebakaran kembali melanda rumah warga Kota Bengkulu. Kali ini satu unit rumah milik Rozi di Jalan Akhlik RT 30 RW 05 Kelurahan Betungan, Kecamatan Selebar ludes dilalap si jago merah pada Senin (12/8) dinihari sekira pukul 03.40 WIB. Tidak ada korban luka ataupun jiwa pada peristiwa ini, namun kerugian yang dialami korban mencapai Rp 30 juta.

Kepala Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, Saiful Apandi mengungkapkan, kebakaran tersebut bisa diatasi oleh personelnya yang menerjunkan 4 unit mobil damkar dan rescue ke lokasi kejadian. “Setelah mendapatkan informasi, anggota langsung kita kerahkan untuk memadamkan api. Api tak sampai merembet ke rumah warga lainnya, berhasil kita lokalisir dan akhirnya padamkan pada pukul 04.20 WIB. Sekalipun rumah milik Rozi itu tak berhasil diselamatkan,” ujar Saiful.

Saiful mengungkapkan, untuk penyebab kebakaran pihaknya belum bisa memastikan apakah lantaran korsleting listrik atau sebab lainnya. Menurutnya akan dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian untuk memastikannya. “Yang jelas setelah adanya laporan dari masyarakat, kita langsung kerahkan anggota memadamkan api,” katanya.

Saiful mengimbau masyarakat selalu waspada dan hati-hati. Selalu pastikan instalasi listrik di rumah dalam kondisi bagus, begitupun sumber api. Janga sampai lengah mengingat kondisi cuaca saat ini yang panas dan berangin kencang, rentan memicu kebakaran besar. “Selalu hati-hati dan waspada agar kita terhindar dari bahaya kebakaran,” demikian Saiful.(zie)

Berita Lainnya

Pekerjaan Tak Tuntas, Diduga Tak Sesuai RAB, Polres Sidik Proyek Fisik di DKP Kota 

BENGKULU – Satreskrim Polres Bengkulu terus menggeber pemeriksaan dugaan korupsi pembangunan atau rehabilitasi sarana dan ...

error: Content is protected !!