Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Tanam 200 Cemara

Tanam 200 Cemara

TANAM CEMARA: penghijauan yang dilakukan P2KAP, Himasel dan MRI-ACT di Pantai Desa Kungkai Baru, Senin (12/8). (foto: ist/rb)

AIR PERIUKAN –  sedikitnya 30 pemuda yang tergabung dalam Persatuan Pemuda Kecamatan Air Periukan (P2KAP), Himpunan Mahasiswa Seluma (Himasel) dan Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) melakukan penghijauan. Mereka menanam 200 bibit pohon cemara di Pantai Desa Kungkai Baru, Kecamatan Air Periukan, Senin (12/8).

Kordinator kegiatan, Azwan Yohandi mengatakan penghijauan yang dilakukan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kawasan pentai Desa Kungkai Baru dari kemungkinan abrasi. ‘’Total ada 200 bibit pohon cemara yang kita tanamkan di bibir Pantai Desa Kungkai Baru,’’ sampainya.

Dijelaskan Azwan, bibit pohon cemara didapat dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu. Sesuai permohonan, semua bibit tersebut diperuntukan untuk ditanam di kawasan Pantai Desa Kungkai Baru.

‘’Semua telah kami tanamkan, tinggal perawatannya lagi yang harus kami lakukan terhadap 200 bibit cemara ini,’’ kata Azwan yang juga Ketua P2KAP ini.

Dia bersama anggota lainnya berencana akan terus melanjutkan gerakan penghijauan di pesisir pantai Kabupaten Seluma. Untuk mewujudkan hal ini, dirinya akan kembali mengajukan permohonan ke DLHK Provinsi Bengkulu untuk mendukung kegiatan penghijauan dengan menyediakan bibit yang cocok untuk di tanam di wilayah pantai.

Camat Air Periukan, Drs. Syukran Efendi sangat mendukung gerakan penghijauan. Dia mengatakan akan melakukan penghijauan kembali. ‘’Kegiatan ini bagus sekali. Jika ada lagi saya minta agar pihak kecamatan diberitahu, sehingga bisa turun bersama-sama. Minimal mengerahkan warga sekitar untuk ikut membantu penghijauan,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

Kemarau, Harimau “Teror” PT. MSS

TALO KECIL – Warga di Desa Sungai Petai dan Desa Batu Balai, Kecamatan Talo Kecil ...

error: Content is protected !!