Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Wajib Buat Makalah Ilmiah

Wajib Buat Makalah Ilmiah

KEPAHIANG – Setelah melakukan seleksi kompetensi manajerial, sebanyak 34 pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Kepahiang, pagi ini (13/8) akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni seleksi kompetensi bidang. Seleksi ini dilakukan di Hotel Pasir Putih Resort Kota Bengkulu, mulai hari ini (13/8) hingga besok (14/8). Untuk tahapan ini, para peserta lelang jabatan akan diuji langsung oleh Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan, yang diketuai oleh Dr. Iskandar ZO, SH, M.Si yang diisi oleh Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM dan beberapa akademisi lainnya.

Diungkapkan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH, para pejabat tersebut nantinya akan memasuki tahapan berikutnya yakni uji kompetensi bidang. Salah satu materi yang akan diuji adalah membuat makalah ilmiah dan wawancara, dengan tema yang sudah ditentukan oleh Pansel.

“Ya selama dua hari ke depan, para peserta akan diuji kemampuannya melalui wawancara dan makalah ilmiah. Untuk tema makalah ilmiah yang dibuat, itu nanti kewenangan Pansel di lokasi seleksi,” ujar Ardiansyah, Senin (12/8).

Diketahui sebelumnya, dari 36 peserta lelang jabatan hanya 34 peserta yang dinyatakan lulus administrasi. Sementara 2 pejabat dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS), yakni Yustina Ery Herawati, M.Si dengan lamaran sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar, serta Andi Suryawan dengan tujuan lamaran Sekretaris Dewan.

Dengan demikian, kuota lelang jabatan di 8 OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang, yakni 5 orang untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), 4 orang Dinas Kesehatan (Dinkes), 4 orang Badan Keuangan Daerah (BKD), 4 orang Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), 5 orang Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), 4 orang Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Dikominfo Statistik), 4 orang Sekretaris DPRD, dan 4 orang Kepala Satpol PP dan Damkar.

“Dari hasil seleksi ini nantinya, Pansel akan menentukan 3 besar nama-nama yang kemudian akan diserahkan kepada Bupati untuk kemudian dipilih sebagai pejabat definitif di OPD yang sudah ditetapkan seleksinya,” demikian Ardiansyah. (sly)

Berita Lainnya

Pelantikan Dewan Baru Kepahiang Diwarnai Insiden Mati Lampu

KEPAHIANG – Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Periode 2019-2024 digelar Sabtu (23/8) ...

error: Content is protected !!