Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Wisata Bukit Kandis Dipasang Identitas

Wisata Bukit Kandis Dipasang Identitas

BENTENG – Satu lagi ikon wisata unggulan Kabupaten Benteng yang akan dipasang tanda atau identitas berupa tulisan. Yakni Identitas wisata Bukit Kandis, Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi. Penetapan lokasi pembangunan identitas ini sudah dilakukan. Yakni tepat di bagian puncak Kandis. Setelah selesai dibangun, tulisan identitas ini akan mudah terlihat. Karena puncak Bukit Kandis bisa terlihat jelas dari berbagai lokasi di Benteng.

Kades Durian Demang, Zainal Arifin saat dikonfirmasi mengaku Bukit Kandis adalah wisata unggulan. Sudah ada beberapa sarana penunjang yang telah dibangun. Mulai dari jalan hingga beberapa bangunan. Seperti aula yang sudah mulai dimanfaatkan oleh banyak pengunjung. Apalagi, jika dibangun tulisan identitas, seperti di lokasi wisata Danau Gedang. Akan semakin menarik pengunjung untuk datang berwisata di Bukit Kandis. “Kami mendukung sekali hal tersebut,” terangnya.

Menurut Zainal, mereka mendukung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) untuk bisa terus berinovasi membangun pariwisata Benteng. Apalagi, Bukit Kandis telah dikenal luas ke pelesok nusantara. Sudah banyak turis dalam negeri yang datang ke lokasi Bukit Kandis. Seperti beberapa waktu lalu pernah menjadi tempat ujicoba kegiatan olahraga terbang layang. Ada juga yang memanfaatkannya untuk kegiatan olahraga panjat tebing.

“Dengan dukungan sarana akan semakin banyak pengunjung yang datang.  Akan berdampak pada usaha baru untuk masyarakat. Misalnya dengan mendirikan warung berjualan,” katanya.

Sekda Benteng, Edy Hermansyah, Ph.D menjelaskan bahwa penambahan sarana dan beberapa dukungan untuk lokasi wisata terus dilakukan. Terutama akses jalan, harus memudahkan pengunjung untuk datang ke lokasi wisata. Akan ada juga penambahan beberapa aksesoris disana. Misalnya dengan menambahkan ikon Bunga Rafflesia bagian atas Bukit Kandis. Tujuannya agar semakin banyak variasi untuk membuat Bukit Kandis menjadi lebih menarik..

“Pasti akan terus dibangun untuk mendukung pariwisata di Benteng,” demikia Sekda.(vla)

Berita Lainnya

Penyerobot Lahan Tahura Tak Bisa Urus Sertifikat

BENTENG – Lahan Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok ...

error: Content is protected !!