Jumat , 15 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 23 Agustus, Jemaah Haji Benteng Tiba di Bengkulu

23 Agustus, Jemaah Haji Benteng Tiba di Bengkulu

AKAN PULANG: 92 Jemaah haji asal Kabupaten Benteng dijadwalkan tiba di Bengkulu tanggal 23 Agustus mendatang. Tampak suasana keberangkatan calon jemaah haji asal Benteng ke Tanah Suci beberapa waktu lalu.(foto: Fintah/RB)

BENTENG – Sebanyak 92 jemaah haji asal Kabupaten Benteng yang sudah melaksanakan ibadah haji, dijadwalkan akan pulang pada 22 Agustus mendatang dan diperkirakan tiba di Kabupaten Benteng pada 23 Agustus. Jemaah haji asal Benteng yang tergabung dikloter 6 Embarkasi Padang (Sumbar) akan tetap melalui rute saat pemberangkatan dahulu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kemenag Kabupaten Benteng, Dr.Rusman Saleh, M.Pd saat dikonfirmasi mengakui hal tersebut. “Kepulangan jemaah haji secara bertahap sesuai dengan kloter maisng-masing,” terangnya.

Selain 92 orang yang tergabung di kloter 6, juga ada 13 orang dari daftar tambahan yang tergabung dikloter 10.

Kepulangan jemaah haji tambahan tersebut diperkirakan dilakukan beberapa hari berikutnya setelah kepulangan kloter 6. Karena, jemaah dari kloter tambahan tergabung bersama jemaah dari daerah lain yang juga mendapatkan kuota tambahan menjelang keberangkatan haji lalu.

Untuk penyambjutan jemaah haji yang pulang, juga akan berkoordinasi dengan Pemkab Benteng. mekanismenya ada dibagian Kesra Setdakab Benteng. Kabag kesra, Sri Widodo, S.Sos menjelaksan untuk kepulangan jemaah haji, diharapkan pihak keluarga tetap melakukannya seperti saat pemberangkatan dulu. Karena, Pemkab Benteng juga akan menggunakan bus yang sama dengan pemberangkatan akan menjemput langsung jemaah hai di Asrama Haji.

Mekanisme kepulangan jemaah haji dari bandara, akan diistirahatkan terlebih dahulu di asrama Haji, sebelum diteruskan perjalannya ke Kabupaten Benteng. Untuk saat ini, total 105 jemaah haji asal Benteng semuanya dalam keadaan sehat setelah melaksanakan ibadah haji selama satu bulan. “Semoga seluruh jemaah tetap sehat hingga tiba di tempat asalnya,” demikian Sri Widodo.(vla)

Berita Lainnya

Pengerjaan Jalan Bukit Kandis Lanjut Tahun Depan

BENTENG – Jalan menuju objek wisata Bukit Kandis di Desa Durian Demang mulai dari Simpang ...

error: Content is protected !!