Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / Bhayangkari Cabang Kaur dan Dukcapil Kaur Bantu Fasilitasi Adminduk.

Bhayangkari Cabang Kaur dan Dukcapil Kaur Bantu Fasilitasi Adminduk.

KOTA BINTUHAN – Polres Kaur melalui Bhayangkari Cabang Kaur Rabu (14/8) bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melaksanakan kegiatan pembuatan administrasi kependuudukan (Adminduk). Kegiatan dipusatkan di aula Mapolres Kaur.

Adminduk merupakan pembuatan  KK, KTP, KIA, Akte Kelahiran bagi warga Kabupaten Kaur. Kerjasama ini diharapkan dapat membantu meningkatkan peran aktif masyarakat untuk memiliki berkas Adminduk.

Diharapkan kerjasama ini terus terjalin agar dpt membantu masyarakat dlm memiliki adminduk. Selain itu diharapkan juga Polres Kaur dapat mengajak seluruh anggota keluarganya agar semuanya memiliki KK sesuai dg program Kemendagri melalui Dotjen Dukcapil yaitu GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi kependudukan) dan GASA (Gerakan ASN sadar Administrasi Kependudukan)

“Kegiatan ini akan terus berlanjut bahkan kita himbau semua Bhabinkamtibmas di Kaur yang ada di desa. Dapat ikut serta membantu masyarakat yang ingin mengurus dan membuat adminduk,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, dan S. IK

Sementara Sekdis Dukcapil Afriko mengatakan kalau kegiatan ini gratis dan akan berkelanjutan. Bahkan Dukcapil siap membantu masyarakat yg ingin memiliki Adminduk.

“Kita sangat mendukung kegiatan dan kerjasama ini. Apa lagi dengan dukungan dari pihak Polres Kaur kita harapkan ke depan tidak ada lagi warga Kaur yang tidak mempunyai adminduk, ” kata Afriko.

Dalam kegiatan tersebut ada  28 akte, 23 KIA, 20 KTP dan 22 KK yang berhasil dicetak. (cik)

Berita Lainnya

Kelelahan Jemaah Haji Asal Kaur Meninggal di Padang

KOTA BINTUHAN – Siang ini,  Sabtu (24/8) jemaah haji asal Kabupaten Kaur tiba di Kaur. ...

error: Content is protected !!