Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Berita utama / Bupati Kaur Dukung YKKI Sosialisasikan Penyakit Tumor dan Kanker

Bupati Kaur Dukung YKKI Sosialisasikan Penyakit Tumor dan Kanker

BERSAMA : Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, MAP, bersama perwakilan Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI). (foto : albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos, MAP, mengapreasi program yang dilakukan Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI). Yakni berupa penyuluhan kanker  untuk masyarakat, sekolah-sekolah, pemerintah, swasta dan lain. Kegiatan ini akan dilakukan bulan Agustus hingga akhir Desember 2019 mendatang.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini dan mengintruksikan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur untuk bekerja sama dan mefasilitasi kegiatan yang akan di selenggarakan YKKI tersebut”, kata Gusril Fauzi saat menerima kunjungan Rabu (14/8) siang.

Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Konsultan Koordinator Melia Gustina, Amd. Keb akan menyasar seluruh lapisan masyarakat. Penyuluhan akan dilakukan meliputi faktor pemicu terjadinya kanker dan tumor. Mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker serviks dan kanker paru-paru. Serta cara sehat dan hemat menghindari kanker dan tumor . Tidak hanya itu, YKKI  juga akan memberikan bantuan ke penderita kanker yang kurang mampu, membagikan tanaman anti kanker secara gratis ke masyarakat.

Mengingat saat ini terjadi peningkatan jumlah penderita kanker di Indonesia yang disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat serta minimnya informasi yang diterima oleh masyarakat. (cik)

Berita Lainnya

Formasi Guru Mendominasi

BENGKULU – Pemerintah daerah di Bengkulu memiliki peluang untuk menggelar tes CPNS dan tenaga Pegawai ...

error: Content is protected !!