Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Kaur / Camat Tanjung Kemuning Wajib Lapor

Camat Tanjung Kemuning Wajib Lapor

Arief Hidayat

KOTA BINTUHAN – Setelah sempat heboh lantaran mangkir, akhirnya Camat Tanjung Kemuning Selasa (13/8) memenuhi panggilan penyidik Unit Tipiter Polres Kaur. Satrius merupakan tersangka kasus memelihara dan memiliki hewan di lindungi. Setelah diperiksa oleh penyidik, Satrius tidak ditahan. Dia hanya dikenakan wajib lapor. Bukan hanya Satrius, Berti (35) warga Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Kaur Selatan juga tidak ditahan penyidik. Keduanya mendapatkan jaminan dari keluarganya.

“Untuk tsk kepemilikan elang sudah kita periksa dan allamdulilah koperatif. Sudah kita periksa dan tidak kita tahan hanya wajib lapor. Apalagi ada yang berstatus PNS. Untuk berkas masih terus kita lengkapi agar segera dapat kita limpahkan ke Kejari Kaur,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu Ahmad Khairuman, SE Selasa (13/8).

Sesuai dengan pasal 21 ayat 2 huruf (a) Jo pasal 40 ayat (2) UU RI Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumberdaya Alam Hayati dan Ekosistemnya. Yang berbunyi “Setiap orang dilarang untuk, menangkap, melukai, membunuh, menyimpan, memiliki, memelihara, mengangkut dan memperniagakan satwa yang dilindungi dalam keadaan hidup”.

“Kita harapkan berkas kedua tersangka ini bisa secepatnya rampung. Agar segera kita limpahkan ke Kejari Kaur untuk proses selanjutnya. Apa lagi saksi ahli pun sudah kita mintai keterangan. Kita imbau untuk warga Kaur lainnya untuk tidak coba-coba pelihara hewan yang dilindungi. Kalau masih ada segera serahkan kepada kita atau pun langsung ke BKSDA,” pungkas Iptu Ahmad Khairuman. (cik)

Berita Lainnya

Kelelahan Jemaah Haji Asal Kaur Meninggal di Padang

KOTA BINTUHAN – Siang ini,  Sabtu (24/8) jemaah haji asal Kabupaten Kaur tiba di Kaur. ...

error: Content is protected !!