Senin , 26 Agustus 2019
Home / Borgol / Debt Collector Rampas Motor

Debt Collector Rampas Motor

KORBAN DC: Kernet Bus Putra Rafflesia, Hilian Masda (kiri) saat melapor ke Polda Bengkulu mengaku motor dirampas dan ia dianiaya Debt Collector (DC), Senin (13/8) siang.(foto: hasrul/rb)

BENGKULU – Kehebohan terjadi di Jalan P Natadirja KM  6,5, Jalan Gedang sekitar pukul 10.00 WIB Senin (13/8).  Persisnya di depan loket PO. Putra Rafflesia. Belakangan keributan tersebut lantaran sepeda motor Honda Beat nopol BM 6883 AAD yang dikendarai seorang kernet bus Putra Rafflesia (PR), Hilian Masda Safri (45) warga Jalan P Natadirja, ditarik paksa oleh rombongan debt collector (DC).

Atas hal itu, kemarin siang Hilian langsung melaporkan ke Polda Bengkulu, menyebutkan kalau rombongan DC itu berlaku arogan. Tak hanya merampas sepeda motor, tetapi juga melakukan penganiayaan “Pertama datang dua orang. Kemudian mereka langsung mau menarik motor. Karena motor ini motor teman saya (Yulianti) yang dititipkan kepada saya, saya tidak mau menyerahkan. Saya bilang tunggu orangnya dulu, tapi mereka tidak mau dan tetap menarik paksa dan merampasnya,” kata Hilian di Mapolda Bengkulu saat membuat laporan.

Hilian juga menerangkan, dalam insiden penarikan tersebut dirinya juga sempat mendapatkan perlakuan kasar dari para pelaku. Dimana lehernya dicekik saat berupaya mempertahankan sepeda motor. “Kaki saya juga luka saat ditabrak oleh pelaku dengan menggunakan sepeda motornya ketika memberhentikan saya,” ungkap Hilian sembari menunjukkan luka lecet di kaki dan lehernya.

Lebih lanjut Hilian menerangkan jika sebetulnya saat itu dirinya telah berusaha agar para debt collector tersebut tidak merampas motor. Mengingat dirinya hanya dititipkan oleh temannya. Menurutnya, dirinya juga tidak tahu menahu soal permasalahan sepeda motor tersebut. “Saya minta tunggu dulu teman saya, karena dia sedang di Pekanbaru, motor ini dititipkan kepada saya,” ujarnya lagi. (zie)

Berita Lainnya

Pekerjaan Tak Tuntas, Diduga Tak Sesuai RAB, Polres Sidik Proyek Fisik di DKP Kota 

BENGKULU – Satreskrim Polres Bengkulu terus menggeber pemeriksaan dugaan korupsi pembangunan atau rehabilitasi sarana dan ...

error: Content is protected !!