Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Ada Defisit Rp 7,3 Miliar

Ada Defisit Rp 7,3 Miliar

KUA-PPAS: Sekda Seluma, Irihadi, S.Sos, M.Si menyerahkan draf KUA-PPAS kepada Waka 1 DPRD Seluma, Ulil Umidi, S.Sos disaksikan Waka II Okti Fitriani, M.Si dalam rapat paripurna, Senin (13/8).(foto: Yayan/RB)

SELUMA – Pemerintah Kabupaten  dan DPRD Seluma sepakat untuk melajutkan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Dalam pembahasan ini nanti, terdapat tambahan belanja sesuai usulan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni sebesar Rp 17,5 miliar. Namun dana yang tersedia untuk APBDP ini hanya Rp 10,2 miliar, sehingga defisit Rp 7,3 miliar.

‘’Memang ada defisit Rp 7,3 miliar dari usulan yang disampaikan OPD dalam KUA-PPAS. Inilah yang nanti akan kita lakukan pembahasan bersama DPRD Seluma,’’ terang Sekda Seluma, Irihadi, S.Sos, M.Si Senin (13/8).

Menyikapi hal ini kata Irihadi, dalam APBD-P anggaran untuk infrastruktur akan ditiadakan. Dirinya akan memprioritaskan kebutuhan mendasar dan mendesak dibutuhkan oleh masyarakat sesuai anggaran tersedia di APBD-P nanti. ‘’Pembangunan infrastruktur kita tiadakan. Selain karena terbatasnya anggaran, juga mengingat waktunya tidak akan mencukupi untuk melaksanakannya. Jadi kita akan prioritaskan kebutuhan yang memang mendesak untuk masyarakat,’’ jelasnya.

Diakui Irihadi saat pembahasan oleh TAPD dan Banggar DPRD Seluma, sempat tegang. Lantaran adanya masukan yang disampaikan oleh Banggar terkait item kegiatan yang akan dilaksanakan di APBD-P. ‘’Saya anggap ini biasa. Saya tetap berterima kasih kepada Banggar DPRD Seluma yang telah memberikan masukan dalam rapat paripurna tadi (kemarin,red),’’ sampainya.

Waka 1 DPRD Seluma, Ulil Umidi, S.Sos, M.Si meyakinkan akan melihat detail usulan yang telah disampaikan oleh OPD di KUA-PPAS. Dewan akan memprioritaskan program yang vital dan memang dibutuhkan oleh masyarakat Seluma saat ini.

‘’Kita telah sampaikan pada Pak Sekda dalam rapat paripurna tadi. Anggaran infrastruktur ditiadakan, semua program yang dilaksanakan dalam APBD-P harus memang dibutuhkan masyarakat saat ini,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

Kalungan Bunga dan Tari Persembahan, Sambut Aisyah di SMAN 3

AIR PERIUKAN-Aisyah Rahmawati (16) pembawa baki bendera pusaka merah putih saat upacara penurunan bendera peringatan ...

error: Content is protected !!