Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Breaking News / Dimediasi Komnas HAM, Rapat Tanpa Titik temu

Dimediasi Komnas HAM, Rapat Tanpa Titik temu

DEADLOCK : Upaya mediasi yang dilakukan Komnas HAM antara  Pemkab Seluma dan pedagang Pasar Tais  di ruang aula Kantor Bupati Seluma  Rabu (14/8), buntu. (foto : yayan/rb)

SELUMA-  Upaya mediasi yang dilakukan Komnas HAM di ruang aula Kantor Bupati Seluma  Rabu (14/8) antara Pemkab Seluma dan pedagang Pasar Tais menemui jalan buntu.  Proses mediasi yang digelar hampir 5 jam, tidak menemukan solusi sama sekali, terkait polemik pedagang Pasar Tais. Kadis Perindagkop dan UKM Seluma, Mulyadi mengatakan permasalahan Pasar Tais sudah usai. Pemkab Seluma yang telah menyiapkan fasilitas dan sarana prasarana pengganti di Pasar Sembayat.

“Permasalahan Pasar Tais itu sudah selesai, semua pedagang yang sudah pindah ke Pasar Sembayat dan sudah menikmati hasilnya sekarang. Pasar Tais sudah resmi ditutup, hanya segelintir pedagang yang masih bertahan. Itu karena memang rumah di Pasar Tais atau di sekitar lokasi pasar”, kata Mulyadi.

Sementara itu, juru bicara pedagang dari LBH APKB , Melyan Sori menyampaikan bahwa pedagang Pasar Tais mendukung program Pasar Induk Sembayat. Namun kita minta kebijaksanaan Pemkab Seluma untuk menyiapkan lahan baru sebagai pengganti lahan Pasar Tais.

“Kami mendukung Pasar Sembayat, tetapi kami ingin dibuatkan pasar baru di Kelurahan Pasar Tais jika lahan eks Pasar Tais akan dijadikan sekolah oleh Pemkab Seluma,” sampai Melyan Sori.(aba)

Berita Lainnya

Simpan Sabu 1 Paket, Warga Tanjung Iman Diamankan

KOTA BINTUHAN – Sat Narkoba Polres Kaur Kamis (22/8) malam sekitar pukul 22.15 WIB, mengamankan ...

error: Content is protected !!