Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Gelar Ritual Sedekahan

Gelar Ritual Sedekahan

Edy Hermansyah

BENTENG – Warga di dekat objek wisata Bukit Kandis, Senin(13/8) melaksanakan acara sedekahan sebelum dimulainya pembangunan identitas Bukit Kandis. Hal ini  dikarenakan Bukit Kandis dianggap sebagai salah satu tempat yang dinilai memiliki sejarah bagi masyarakat terutama di Desa Durian Demang.

Kegiatan dihadiri oleh beberpa warga Desa yang juga ikut dalam pembangunan identitas Bukit Kandis. Tokoh Desa Durian Demang, Guntur Alam yang membuat sedekahan menuturkan pihaknya hanya melaksanakan warisan adat yang selama ini turun temurun dilakukan ketika ada kegiatan di Bukit Kandis untuk waktu yang cukup lama.

Dan pembangunan identitas Bukit Kandis merupakan hal yang baik, terutama untuk menjadikan Bukit Kandis sebagai daerah andalan di Kabupaten Benteng. “Kami juga menyambut baik semua yang datang untuk tujuan baik, seperti membangun identitas Bukit Kandis,” jelasnya.

Pembangunan objek wisata Bukit Kandis terus dilakukan. Sebelumnya juga telah dilaksanakan pembangunan saranan fasilitas umum seperti lahan parkir, dan juga aula. pembanguna identitas Bukit Kandis sendiri, merupakan hal yang diharapkan bisa menarik minat pengunjung lebih banyak lagi.

Hal ini juga disampaikan oleh Sekda Benteng, Edy Hermansyah, Ph.D bahwa peningkatan beberapa fasilitas pendukung akan dilakukan terus dan bertahap. Apalagi, sudah ada beberapa pihak dari luar yang datang untuk melaksanakan kegiatan di Bukit Kandis. “Adanya pengunjung merupakan bukti kalau Bukit Kandis sudah dikenal luas,” demikian Sekda.(vla)

Berita Lainnya

Penyerobot Lahan Tahura Tak Bisa Urus Sertifikat

BENTENG – Lahan Taman Hutan Raya (Tahura) Rajo Lelo di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok ...

error: Content is protected !!