Senin , 26 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Mukomuko Harus Maju

Mukomuko Harus Maju

Choirul Huda

MUKOMUKO – Kabupaten Mukomuko merupakan gerbang Provinsi Bengkulu. Sehingga Mukomuko harus terlihat cantik. Sebab akan menjadi penilaian provinsi Bengkulu secara keseluruhan bagi pendatang yang melintasi Provinsi Bengkulu melalui Sumatera Barat. Jika Mukomuko maju, maka orang akan memandang Provinsi Bengkulu juga maju.

Untuk itu, sudah semestinya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu lebih banyak mengalokasikan anggaran Provinsi untuk pembangunan di Kabupaten Mukomuko. Khususnya pembangunan infrastruktur yang menjadi kewenangan penuh Pemprov.

“Kita perjuangkan bagaimana anggaran dari provinsi bisa maksimal ke Kabupaten Mukomuko. Karena kalau Kabupaten Mukomuko bagus. Maka orang dari Sumatera Barat ke Bengkulu lewat Mukomuko, akan memuji bahwa Provinsi Bengkulu memang sudah maju,” ujar Bupati Mukomuko H. Choirul Huda, SH.

Tidak hanya itu, kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Pemprov Bengkulu, jangan ada yang gagal. Sebab kejadian di tahun anggaran 2018, sejumlah kegiatan provinsi batal direalisasikan, diharapkan tidak terulang di tahun anggaran 2019.

“Jangan gagal lagi. Karena kalau berhasil, Pemprov yang dipuji. Kalau gagal, pemerintah kabupaten yang dihebohkan. Makanya sempat ada kejadian ditanami pisang, dan lainnya,” kata Bupati.

Dinyatakan Bupati, Pemkab akan mulai mencanangkan, bahwa pemerintah harus berada di tengah masyarakat. Harus hadir dalam hal apapun di tengah masyarakat. Baik dalam hal pembangunan maupun pelayanan. Apalagi untuk rencana 2020, Pemkab Mukomuko mengusung jargon, pemerataan pembangunan untuk pertumbuhan berkualitas.

“Tahun ini saya canangkan, Pemda harus di tengah masyarakat. Makanya dalam merencanakan program kerja, Pemkab harus bisa memastikan bahwa pembangunan yang dilaksanakan, benar-benar bisa menyentuh kepentingan masyarakat. Fokus kepada kepentingan masyarakat,” demikian Bupati. (hue)

Berita Lainnya

176 Jamaah Haji Mukomuko Tiba Pukul 9 Malam

MUKOMUKO – Sebanyak 176 jamaah haji asal Kabupaten Mukomuko akan tiba sekitar pukul 21.00 WIB ...

error: Content is protected !!