Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Berita utama / Pelantikan Dedy Black Sebagai Wakil Gubernur Tunggu Jadwal Presiden

Pelantikan Dedy Black Sebagai Wakil Gubernur Tunggu Jadwal Presiden

Dedy Ermansyah (foto : yunike/rb)

BENGKULU– Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri memastikan proses pelantikan Dedy “Black” Ermansyah sebagai Wakil Gubernur menunggu jadwal yang ditetapkan oleh pusat. Ini disampaikan Ihsan Fajri yang memimpin langsung rapat paripurna dengan agenda pemilihan wagub sisa masa jabatan 2016-2021 di DPRD, Selasa (13/8).

“Hasil pemilihan wagub yang kita terima dari panpel ini, segera kita sampaikan kepada presiden melalui Mendagri,” katanya.

Senada dengan Sekdaprov Nopian Andusti yang mewakili gubernur ikut menyaksikan langsung pemilihan wagub kemarin, menyatakan bahwa untuk pelantikan wagub tergantung dari agenda presiden. SK pengangkatan wagub juga dikeluarkan oleh presiden, akan tetapi dari Pemprov Bengkulu sendiri akan menindaklanjuti hasil pemilihan wagub ini. Dengan segera menyampaikan kepada presiden melalui mendagri bersama DPRD provinsi.

“Agenda pelantikan tergantung agenda presiden, kapan presiden ada waktu. Namun demikian, surat dari kita secepatnya akan kita sampaikan, DPRD juga akan menyerahkan langsung,” beber Nopian.

Sementara itu Wagub terpilih Dedy “Black” Ermansyah, merasa lega setelah pelaksanaan pemilihan wagub ini. Mengingat butuh proses panjang untuk menuju ini, dari empat parpol pengusung yang mengerucut menjadi dua nama lalu disampaikan ke DPRD Provinsi Bengkulu. Selanjutnya DPRD membentuk panpel, dan memulai tahapan pelaksanaan pilwagub sampai dengan pemilihan kemarin.

Ia pun menyatakan komitmennya. “Dan hari ini Alhamdulillah hasilnya. Mudah-mudahan apa yang diamanahkan DPRD bisa dijalankan. Saya akan membantu gubernur dalam menjalankan program sesuai yang sudah direncanakan bersama DPRD,” ujar politisi NasDem ini.

Terpisah, meskipun tak hadir langsung dalam pemilihan karena ada tugas di luar daerah namun Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah menyampaikan ucapan selamat kepada wagub terpilih Dedy Ermansyah. Sementara kepada calon wagub Muslihan DS, Rohidin tetap mengharapkan perannya bersama-sama membangun Bengkulu dengan pengalaman dan jaringan yang dimiliki Muslihan.

“Alhamdulillah proses pemilihan berjalan lancar, dan selamat buat Pak Dedy Ermansyah untuk bersama-sama mengemban amanah masyarakat Provinsi Bengkulu. Buat Pak Muslihan tetap saya harapkan perannya untuk bersama sama membangun Bengkulu,” ucap Rohidin melalui handphone. (key)

Berita Lainnya

Perempuan Tewas di Warung Tuak

BENGKULU – Seorang perempuan, Indah Novita (37) warga Jalan Citanduy RT 21 Kelurahan Muara Dua  ...

error: Content is protected !!