Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Metropolis / Pembangunan Venue Capai 80 Persen

Pembangunan Venue Capai 80 Persen

Atisar Sulaiman

BENGKULU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu terus melakukan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X/2019. Saat ini, proses pembangunan venue untuk cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan terus dikebut. Itu untuk memastikan kesuksesan pelaksanaan Porwil akan berlangsung pada November  mendatang.

Pembangunan tersebut ditargetkan selesai pada akhir Agustus dan sudah bisa digunakan. Itu mengingat akan ada Try Out yang akan dilaksanakan sebelum pelaksanaan porwil dimulai.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman S.Ag, MM mengatakan bahwa bisa dipastikan venue sudah siap pada akhir agustus nanti. Saat ini proses pembangunan venue sudah mencapai sekitar 80 persen lebih dan dapat selesai tepat waktu. Selain itu, juga ada beberapa venue yang sudah selesai selesai seperti Balai Buntar, GOR Unib, Gedung Pemuda dan lainnya.

Pihaknya mengaku berusaha semaksimal mungkin agar persiapan Porwil di Bengkulu dapat segera tuntas. Nantinya Porwil Semetera X/2019 akan diselenggarakan pada tanggal 3 hingga 9 November mendatang dengan mempertandingkan 11 Cabor.

“Ya akhir Agustus ini sudah rampung semuanya, saat ini pun ada beberapa yang sudah rampung, yang belum rampung itu terus kita kebut,” ujarnya.

Ia menambahkan, yang masih menjadi kendala dalam persiapan yakni untuk masalah sarpras berupa peralatan setiap cabor yang dipertandingan. Itulah yang menjadi titik fokus sekarang ini dalam melengkapi semua peralatan yang kurang. Nantinya sebagian peralatan perlombaan tersebut akan dipinjam ke Sumsel, Jakarta dan Jawa Barat.

Sedangkan untuk sebagiannya lagi akan diusahakan dilengkapi melaluia anggaran yang sudah diajukan dalam APBD-Perubahan. Semua peralatan yang akan dipakai pada Porwil nanti harus sesuai standar sehingga pesta olahraga se-Sumatera yang berlangsung di Bengkulu ini benar-benar meriah dan sukses.

Pihaknya juga berharap dukungan berbagai elemen agar Porwil Sumatera X di Provinsi Bengkulu akan berlangsung sukses, aman dan lancar. Sebab, sukses Porwil merupakan sukses bersama. “Yang masih menjadi permasalahan kita adalah peralatannya, venue itukan tempatnya, nah perlombaan itu yang paling penting harus ada peralatannya, itu yang menjadi titik fokus kita saat ini untuk melengkapinya,” tutupnya.(cup)

Berita Lainnya

Distribusi BPNT, Dinsos Gandeng Karang Taruna

BENGKULU – Dinas Sosial Provinsi akan bekerja sama dengan Bulog Bengkulu untuk memasok kebutuhan komoditas ...

error: Content is protected !!