Rabu , 20 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Rehab 60 Sekolah Diusulkan Rp 2 Miliar

Rehab 60 Sekolah Diusulkan Rp 2 Miliar

Agus Haryanto

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara (BU) menganggarkan dana lebih dari Rp 2 miliar untuk rehab ringan 60 sekolah. Ajuan dana tersebut saat ini masih dibahas antara dewan dan Pemkab Bengkulu Utara untuk dimasukkan ke APBD Perubahan (APBDP) 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Dr. Agus Haryanto mengatakan 60 sekolah yang akan direhab terdiri dari 40 SD dan 20 SMP. “Sekolah tersebut sudah kita verifikasi dan memang layak untuk dibangun sehingga kita anggarkan,” katanya.

Pembangunan yang dilakukan juga bukan pembangunan besar hanya rehab yang dilakukan secara swakelola yang dilaksanakan oleh sekolah itu sendiri. Sehingga diyakini tidak akan memakan waktu lama untuk pelaksanaannya. “Setelah proses verifikasi gubernur, kami minta sekolah langsung memulai pembangunan sehingga bisa selesai tepat waktu,” ujar Agus.

Menurutnya, dalam hearing dengan dewan sudah disampaikan bahwa sekolah yang akan direhab memang sekolah yang membutuhkan perehaban. Hal ini menepis jika pembangunan yang dilakukan hanya di satu titik kecamatan saja. “Hampir di seluruh kecamatan ada sekolah yang kita lakukan perbaikan. Jadi memang skala prioritas sekolah yang memang membutuhkan,” terangnya.

Agus juga menerangkan pemkab juga fokus dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur pendidikan. Bahkan dalam APBD 2020, Pemkab Bengkulu Utara akan kembali melakukan perbaikan sekolah terutama yang skalanya berat dan besar. “Kita sekaligus mendata kerusakan sekolah, nantinya dalam skala prioritas yang memang membutuhkan segera akan kita lakukan pembangunan,” jelas Agus.(qia)

Berita Lainnya

Audit Dana Desa Batu Roto Dan Tanjung Kemenyan

ARGA MAKMUR – Setelah menuntaskan audit investigasi mengenai pelaksanaan Dana Desa Taba Kelintang, Kecamatan Batik ...

error: Content is protected !!