Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Rp 700 Juta untuk Pasar Renah Semanek

Rp 700 Juta untuk Pasar Renah Semanek

Sri Yurdaniah

BENTENG – Dinas Perindustrian perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Benteng tahun ini akan membangun pasar tradisional di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi. Pembangunan pasar itu menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 700 juta.

“Pelaksanaanya usai lelang. Saat ini lelangnya sedang proses,” terang Sekretaris , Hj. Sri Yurdaniah, SE, M.Si. Dijelaskannya, penetapan titik nol pembangunan akan segera direalisasikan, sembari menunggu hasil lelang pengerjaan usai.

Menurutnya, pembangunan pasar tradisional itu agar pusat kegiatan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik dari saat ini. Disampaikannya, pembangunan dilaksanakan karena kawasan Renah Semanek belum memiliki pasar yang memadai. Bahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk mempersiapkan hibah lahan untuk pembangunan.

Pihaknya juga menargetkan awal tahun depan sudah bisa dipergunakan untuk kios-kios pasar baru itu. “Wajar dibangun, apalagi Renah Semanek daerah Pusat perkantoran Pemkab Benteng,” demikian Sri.(vla)

Berita Lainnya

Diberi Identitas, Taman Hutan Raya Jadi Spot Foto Baru

BENTENG –  Identitas Taman Hutan Raya Rajo Lelo di Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok Kubang, ...

error: Content is protected !!