Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Satu Jamaah Haji Rejang Lebong Meninggal Dunia

Satu Jamaah Haji Rejang Lebong Meninggal Dunia

Lapulangi

CURUP – Kabar duka datang dari rombongan jamaah haji tambahan asal Kabupaten Rejang Lebong (RL) atau yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 12. Salah satu jamaah atas nama Amaria Hasan Sadini (64) meninggal dunia di Rumah Sakit Mina Thawareh Minggu (11/8) pukul 10.00 WIB waktu arab saudi (WAS).

Dijelaskan Kakan Kemenag Kabupaten RL Drs. H. Lapulangi, MM melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. H. Akhmad Hafizuddin, M.Hi kepada RB, jamaah haji ini sudah dimakamkan di Pemakaman Syiraya dengan disaksikan suaminya Mahadi Yahya Dakum. Jamaah tersebut merupakan warga asal Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup.

‘’Jamaah yang meninggal dunia ini tanggal 10 Djulhizah atau tanggal 11 Agustus 2019, saat akan melaksanakan lontar jumroh aqobah. Yang bersangkutan sudah dimakamkan di pemakaman Syiraya dan disaksikan suaminya yang juga menunaikan ibadah haji bersama atas nama Mahadi Yahya Dakum,’’ terang Hafiz.

Ditambahkan Hafiz, mereka sudah mendapatkan kepastian dari ketua rombongan, suami dan anak jemaah tersebut, termasuk informasi dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. ‘’Untuk keluarga yang berada di Kabupaten Rejang Lebong juga sudah disampaikan dan dikoordinasikan,’’ demikian Hafiz.(dtk)

Berita Lainnya

Waspada Kebakaran Lahan!

CURUP – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten RL terus bersiaga dengan personel dan armada mereka. ...

error: Content is protected !!