Selasa , 10 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Setelah Sertijab, Segeralah Bekerja

Setelah Sertijab, Segeralah Bekerja

SERIJAB : Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.IK memimpin sertijab kasat dan kapolsek jajaran Polres RL Senin.(foto: Wanda/rb)

CURUP – Kapolres Rejang Lebong AKKP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik secara resmi memimpin kegiatan serahterima jabatan kasat dan kapolsek di lingkungan Polres RL. Dimana setidaknya ada 6 jabatan perwira yang mengalami pergeseran dilingkungan Polres RL. Upacara sertijab dilaksanakan di Lapangan Upacara Polres RL dan disaksikan Pejabat Utama (PjU) dan personil Polres RL.

Rinciannya berdasarkan Surat Telegram dari Kapolda Bengkulu Nomor ST/316/VII/KEP/2019 tertanggal 24 Juli 2019 yaitu AKP Bimo Wira Baskara, S.Ik yang mengisi jabatan Kasat Lantas yang sudah lama kosong sepeninggal AKP Henri Hutasoit, SH, S.IK. PS. Kasat Res Narkoba RL Iptu Sampson S. Hutapea, S.IK mendapatkan jabatan baru sebagai PS. Kasat Res Narkoba Polres Kota. Penggantinya Iptu Edy Suprianto, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lebong Tengah Kabupaten Lebong.

Lalu Kasat Sabhara Polres RL AKP Jonnes Darwin Tampubolon yang mendapatkan jabatan baru sebagai PS. Kabag Ren Polres Lebong. Dan digantikan Iptu Djarkoni yang sebelumnya menjabat PS. Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT). Sedangkan untuk jabatan PS. Kapolsek PUT diduduki oleh PS. Kapolsek Sindang kelingi Iptu Apio Sori, SH. Dan jabatan PS. Kapolsek Sindang Kelingi diisi Iptu Joko Triyanto S, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kapolsek Bermani Ilir Polres Kepahiang.

Selanjutnya Kapolsek Bermani Ulu Ipda Aldino Murullah, S.Tr.K akan mendapatkan jabatan Baru sebagai Kapolsek Kerkab Bengkulu Utara dan penggantinya adalah Ipda Singgig Wirastho yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Binopsnal Intelkam Polres Kepahiang. Terakhir jabatan Kapolsek Bengko Iptu Iskandar M, SH yang mendapatkan jabatan baru sebagai PS. Kasubbag Sarpras Bag Sumda Polres RL. Sebagai penggantinya Ipda Hengky Noprianto, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanitdik I atau Kanit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polres RL.

Kapolres RL AKBP Jeki Rahmat Mustika, S.Ik menyampaikan pesannya, diharapkan seluruh pejabat yang baru untuk segera melaksanakan tugas sebagaimana mestinya setelah dilaksanakan sertijab. ‘’Saya berharap setelah sertijab, kepada pejabat baru tidak ada istilah kepakuman di tempat tugas masing-masing. Sebab tuntutan masyarakat dengan dinamikanya menuntut kita harus terus berusaha keras dan berupaya untuk memberikan rasa aman dan suasana yang kondusif ditengah masyarakat,’’ pesan Kapolres Jeki.

Ditambahkan Kapolres Jeki, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi yang sudah diberikan kepada Polres RL selama ini. ‘’Saya berharap juga kepada pejabat yang lama, untuk tetap memberikan pengabdian yang terbaik ditempat mereka yang baru. Karena dimanapun kita mengabdi, sebagai anggota Polri harus terus berusaja menjadi anggota Polri yang Promoter (profesional, modern dan terpercaya, red),’’ imbuh Kapolres Jeki.(dtk)

Berita Lainnya

Fokus Kembangkan Potensi Wisata Rejang Lebong

CURUP – Bupati Rejang Lebong Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si mengungkapkan, mereka akan fokus ...

error: Content is protected !!