Senin , 26 Agustus 2019
Home / Borgol / Tebang Kayu, Warga Lebong Diamankan

Tebang Kayu, Warga Lebong Diamankan

TERTANGKAP BASAH: KA (duduk) saat diringkus anggota Subdit Tipidter Dit Reskrimsus Polda Bengkulu di lokasi penebangan kayu, HL Bukit Daun Lebong.

BENGKULU – Seorang warga asal Desa Semelako II Kecamatan Lebong Selatan, berinisial KA ditangkap anggota Subdit Tipidter Dit Reskrimsus Polda Bengkulu, Senin (13/8) siang. Dia tertangkap tangan saat menebang pohon jenis Smalow (kelompok jenis Meranti) di kawasan yang diyakini polisi masuk dalam wilayah Hutan Lindung (HL) Bukit Daun, Lebong. KA langsung digelandang ke Mapolda Bengkulu.

Data diperoleh, penangkapan tersebut berawal laporan terkait kegiatan illegal logging di HL Bukit Daun.  Anggota Subdit Tipidter bersama dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Bukit Daun langsung meluncur ke lokasi. Sampai di lokasi didapati KA sedang melakukan penebangan dua pohon yang diklaimnya berada di lahan milik Aw warga Desa Semelako. “Saat ini masih dalam proses penyidikan. Kita akan melakukan pemeriksaan lagi bersama Dinas LHK (Lingkungan Hidup dan Kehutanan) Provinsi dan juga mengumpulkan barang bukti,” ujar Panit 1 Subdit Tipidter Dit Reskrimsus Polda Bengkulu Ipda. Reno Wijaya.

Adapun barang bukti yang ditemukan dalam operasi wanalaga tersebut, 1 unit chainsaw, parang, 8 liter BBM jenis solar, 1 rantai chainsaw dan 1 bungkus mie instan. “Untuk yang bersangkutan masih kita tahan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” demikian Reno.(zie)

Berita Lainnya

Pekerjaan Tak Tuntas, Diduga Tak Sesuai RAB, Polres Sidik Proyek Fisik di DKP Kota 

BENGKULU – Satreskrim Polres Bengkulu terus menggeber pemeriksaan dugaan korupsi pembangunan atau rehabilitasi sarana dan ...

error: Content is protected !!