Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Tersangka OTT Dilimpahkan

Tersangka OTT Dilimpahkan

Lalu Syaifuddin

KEPAHIANG – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang telah menuntaskan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait kasus Operasi Tangkap tangan (OTT) 2 oknum LSM di Kepahiang berinisial SY (45) dan CS (40). Saat ini Tim Penyidik Kejari Kepahiang tengah menyusun berkas untuk ke tahap proses lanjutan sembari merencanakan melakukan pemeriksaan terhadap saksi.

Jika tidak ada kendala, kedua tersangka tersebut akan segera dilimpahkan ke pengadilan dalam waktu dekat ini. Kajari Kepahiang H. Lalu Syaifuddin, MH melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus), Rusydi Sastrawan, MH mengungkapkan sebanyak 6 saksi telah dituntaskan pemeriksaannya dan selanjutnya akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi ahli. Sembari melakukan pemeriksaan terhadap ahli yang jadwalnya masih disusun, penyidik telah menyusun berkas perkara kedua tersangka.

“Dilihat dari hasil pemeriksaan, penyidik merasa keterangan saksi sudah cukup dan hanya menyisakan saksi ahli saja. Kemungkinan dalam waktu dekat saksi ahli akan kita periksa hingga berkas rampung 100 persen, dan sudah bisa kita limpahkan ke pengadilan,” singkat Rusydi.

Diketahui pada Rabu (31/7) lalu, Kejari Kepahiang melakukan OTT terhadap kedua oknum LSM di Rumah makan Setia Utama Kepahiang. Dari tangan kedua oknum LSM SY dan CS penyidik Kejari Kepahiang mengamankan uang senilai Rp 30 juta.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan kedua oknum LSM langsung digiring menuju Lapas Curup Kabupaten Rejang lebong (RL) untuk menjalani proses penahanan.(sly)

Berita Lainnya

OPD Pamer Hasil Kerja di Pameran HUT Kepahiang

KEPAHIANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir, SE, M.Si mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat ...

error: Content is protected !!