Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Seluma / Usai Nafar Awal, Kembali Ke Hotel

Usai Nafar Awal, Kembali Ke Hotel

BAHAGIA: Jamaah Hajio Seluma Kloter 7 Padang foto bersama saat menunggu bus yang akan membawa mereka kembali ke hotel.

MEKKAH – Usai melaksanakan nafar awal, 198 Jamaah Haji (JH) Seluma kuota reguler dan tambahan, langsung kembali ke hotel tempat menginap, Senin (13/8). Semua rangkaian ibadah di Arafah, Muzdalifah dan Mina telah selesai dilakukan.

‘’JH kita Seluma semua mengambil nafar awal. Jadi lebih cepat menyelesaikan rangkaian ibadah haji yang diakhiri melontar jumrah, Senin (12/8) lalu,’’ sampai Pembimbing Ibadah Kloter 7 Padang, Drs. Yasaro Maksum, M.Hi.

Kembali ke hotel ini JH diangkut dengan menggunakan bus, sama seperti saat ke Arafah sebelumnya. Sebelum diberangkatkan menuju hotel seluruh JH diabsen oleh ketua regu dan ketua rombongan. Ini untuk memastikan tidak ada JH yang tertinggal di pemondokan Mina. ‘’Begitu semua lengkap, barulah bus kita berangkatkan menuju hotel,” ujarnya.

Mengingat JH masih mengalami kelelahan usai melaksanakan wukuf dan melontar jumrah, Yasaro telah menyarankan agar di hotel JH langsung beristirahat. Memulihkan kembali tenaga yang terkuras selama berada di Arafah.

Terkait kondisi JH, secara umum semua dalam keadaan sehat. Hanya saja terlihat kelelahan. ‘’Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) terus siaga 24 jam untuk melayani JH jika mengalami gangguan kesehatan pasca wukuf ini,’’ ujar Yasaro.(aba)

Berita Lainnya

Kalungan Bunga dan Tari Persembahan, Sambut Aisyah di SMAN 3

AIR PERIUKAN-Aisyah Rahmawati (16) pembawa baki bendera pusaka merah putih saat upacara penurunan bendera peringatan ...

error: Content is protected !!