Kamis , 23 Januari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Anggaran Bertambah Rp 26 Miliar

Anggaran Bertambah Rp 26 Miliar

Ahmad Tarmizi

BENTENG – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Benteng tahun 2019 sudah disampaikan ke Pemprov Bengkulu. Ketua DPRD Benteng, Tarmizi, S.Sos menjelaskan sebelumnya Raperda APBDP sudah disepakati DPRD Benteng untuk menjadi Perda APBDP. Jumlahnya sebesar Rp 836 miliar.

“Ada peningkatan untuk seluruhnya mencapai Rp 26 miliar,” terangnya.

Tarmizi berharap setelah mendapatkan persetujuan nanti dan disahkan menjadi perda agar dalam pelaksanaannya sesuai aturan. DPRD Benteng tetap akan mengawasi jalannya penggunaan anggaran tersebut.

Menurutnya, DPRD Benteng meminta pihak eksekutif mulai dari tahapan perencanaan hingga pelaksanaan pengelolaan anggaran tepat sasaran. Terutama yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat. Belanja untuk pembangunan harus seimbang dengan kebutuhan seluruh masyarakat Benteng.

Sekda Benteng, Edy Hermansyah, Ph.D mengaku ada peningkatan belanja daerah di APBDP tahun 2019. Namun, semua usulan yang terangkum dalam Raperda APBDP merupakan hasil hearing yang telah dilakukan semua OPD dan jajaran Pemkab Benteng. Pemkab Benteng juga akan terbuka untuk pengelolaan anggaran selama tahun 2019 ini.

Pemkab Benteng saat ini sedang berbenah terutama dalam pengelolaan anggaran supaya bisa meraih kembali predikat WTP yang pernah diraih selama 6 tahun berturut-turut. “Pastinya masih akan berkaitan dengan kepentingan untuk masyarakat Benteng,” katanya.(vla)

Berita Lainnya

Tingkatkan Komunikasi, Kajari Silaturahmi ke DPRD

BENTENG – Guna meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar lembaga, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkulu Tengah ...