Sabtu , 29 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Buka Posko Hama Tikus

Buka Posko Hama Tikus

KOTA MANNA – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) buka posko pemusnahan hama tikus untuk petani yang memasuki masa panen. Dibukanya pokso pembasmi hama tikus ini dilakukan, untuk meningkatkan hasil panen petani di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Untuk meningkatkan hasil panen padi di Kabupaten Bengkulu Selatan, Distan telah menyiapkan posko pembasmi hama yang akan bertugas memburu hama tikus di lahan persawahan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pokso pengaduan ini didirikan di Distan. Juga memastikan bahwa untuk pemusnahan hama tikus tidak akan dipungut biaya apapun.

Sebab Kabupaten Bengkulu Selatan sedang fokus untuk peningkatan hasil panen beras. Karena target utama Distan bisa menjadikan Kabupaten Bengkulu Selatan sebagai sentral penghasil beras terbesar di Provinsi Bengkulu.

Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Distan Bengkulu Selatan, Ir. Trisman menjelaskan metode pembasmian hama tikus dilakukan dengan cara menyemprotkan bahan kimia yang disasar dalam lubang–lubang persembunyian tikus. “Dengan adanya posko ini petani akan lebih mudah membasmi tikus yang sangat banyak,” terang Trisman.

Diakui Trisman saat ini ada dua kecamatan yang sudah melaporkan untuk dilakukan pemusnahan hama tikus. Dua kecamatan itu yakni Kecamatan Kedurang dan Kecamatan Seginim. ”Untuk sementara baru dua kecamatan dan kecamtan lain silahkan datang,” demikian Trisman.(tek)

Berita Lainnya

Mobnas Dewan Ditarik

KOTA MANNA – Pasca pembelian tiga unit mobnas unsur pimpinan DPRD Bengkulu Selatan, Badan Pengelolaan …