Jumat , 23 Agustus 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Tarik Tambang Ramaikan HUT RI

Tarik Tambang Ramaikan HUT RI

TARIK TAMBANG: Memeriahkan HUT RI tahun 2019, Pemkab Mukomuko menggelar berbagai lomba, Rabu (14/8).(foto: peri/rb)

MUKOMUKO –Kegiatan lomba dalam memeriahkan hari Kemerdekaan RI tahun ini di Kabupaten Mukomuko, mulai dibentang, Rabu (14/8). Salah satu lomba yang ikut memeriahkan HUT RI, yakni tarik tambang, dan juga kesenian daerah serta kuda lumping.

Kegiatan lomba diikuti berbagai organisasi perangkat daerah (OPD), instansi vertikal, dan perbankan. Seperti lomba tarik tambang diikuti 32 tim putra/putri.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan sampul balon oleh Bupati Mukomuko H. Choirul Huda di lapangan halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko.

Pada pelepasan balon itu bupati didampingi oleh Ketua TP PKK Ny Hj Ani Tri Ratnawati, Ketua Pengadilan Negeri (PN) beserta Ketua Pengadilan Agama (PA) Mukomuko. Forkopinda dan Sekda Mukomuko Drs. H. Marjohan.

“Dalam meramaikan perayaan HUT RI ini kita tidak mengutamakan hanya untuk cari juara.  Tapi intinya bagaimana kita ikut merasakan kemerdekaan,” papar sekda.

Berbagai kegiatan ini digelar, kata sekda, bagian dari upaya dalam memberi aktivitas untuk mengisi kemerdekaan. Juga pada momen tersebut, menunjukkan kesediaan memberikan pengorbanan dan melaksanakan kegiatan yang positif.

Melalui momen ini, diharapkan silaturahmi, komunikasi dan koordinasi antar OPD serta instansi vertikal dan yang lainnya semakin baik. Ini demi akan kelancaran pembangunan Kabupaten Mukomuko yang lebih maju.

‘’Kalah menang urusan nanti. Yang penting, kita ikut rayakan kemerdekaan RI. Sehingga komunikasi dan koordinasi semakin baik,’’ demikian sekda.(hue)

Berita Lainnya

16 Tahun Jembatan Tidak Diperbaiki

AIR RAMI – Jembatan gantung sepanjang 40 meter kondisinya memprihatinkan. Jembatan ini merupakan akses penghubung ...

error: Content is protected !!