Jumat , 28 Februari 2020
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Tinggalkan Barang Berbahan Plastik

Tinggalkan Barang Berbahan Plastik

UPACARA: Bupati Gusnan Mulyadi menjdi Irup peringatan hari jadi Pramuka ke-58.(foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi, SE, MM mengajak masyarakat mulai meninggalkan barang-barang berbahaya bagi lingkungan, seperti plastik.

Ini disampaikannya, saat menjadi inspektur upacara (Irup) hari jadi Pramuka ke- 58 di Lapangan Sekundang, Rabu (14/8).

Dikatakannya adapaun barang berbahaya bagi lingkungan seperti plastik. Karena, selain berbahaya bagi lingkungan, sampah plastik berbahaya bagi kesehatan. Untuk itu Gusnan ajak masyarakat, supaya menggunakan barang yang bisa dipakai lagi dan tidak berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan.

Dalam setiap kesempatannya Gusnan mengajak pejabat serta OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan, mulai tinggalkan air minum dalam kemasan. Pasalnya, bekas botol minuman sulit didaur ulang.

‘’Mulai sekarang tinggalkan barang-barang berbahaya yang dapat merusak kesehatan dan lingkungan. Mulailah bertekad memanfaatkan produk yang dapat dipakai lagi (reuse) dan menghindari produksi sampah yang berbahaya bagi lingkungan,” ajak Gusnan.

Selanjutnya bupati membacakan pidato Ketua Umum Gerakan Pramuka Nasional, Komjen Pol. (Purn) Drs. Budi Waseso yang mengusung tema “Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI.”

“Tema ini hadir ditengah–tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia,” katanya.

Bupati berharap segenap anggota Pramuka mengembangkan hard skill untuk setiap saat melakukan aksi nyata. Gusnan juga mengajak segenap pengurus kwartir, para pelatih dan pembina serta semua anggota pramuka untuk menjadi pioneer dalam menanamkan nilai- nilai anti kejahatan luar biasa (extra ordinary crimes). Memerangi radikalisme dan terorisme diharapkan keikutsertaan Gerakan Pramuka.(tek)

Berita Lainnya

Bupati Gusnan Ancam Tutup Tiga Perusahaan Kelapa Sawit

KOTA MANNA – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE, MM, mengecam keras adanya dugaan penyerobotan …